Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/143
Title: Penerapan Metode Qiraati Dalam PeningkatkanPendidikan Agama Islam Di Desa Donyang Patani (Selatan Thailand).
Authors: Yiloh, Mr. Nasuha
Keywords: Problematika
metode Qiraati
Issue Date: 26-May-2019
Publisher: Fakultas Agama Islam
Series/Report no.: 7113020022;7113020022
Abstract: ABSTRAKSI Nama :Mr. Nasuha Yiloh NPM :7113020022 Fakultas :Pendidikan Agama Islam Jurasan :Pendidikan Agama Islam Judul Skripsi :Penerapan Metode Qiraati Dalam PeningkatkanPendidikan Agama Islam Di Desa Donyang Patani (Selatan Thailand). Kata kunci: Penggunaan Metode Qiraati Dalam Peningkatkan Agama Islam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, 1.Pelaksanaan kegiatan pembelajaran Al-Qur’an anak melalui metodeQiraati di Desa Donyang Patani (Selatan Thailand), 2.Hubungan antara metode yang digunakan guru, selain metode Qiraati dalam pembelajaran Al-Qur’an dengan kemampuan membaca Al-Qur’an anak didik di Desa Donyang Patani (Selatan Thailand), 3.Problematika yang hihadapi oleh guru dalam memberi anak didik dengan metode Qiaati dalam meningkatkan kenampuan membaca Al-Qur’an di Desa Donyang Patani (Selatan Thailand), 4.Kelebihan dan kekurangan metode Qiraati dengan metode membaca Al-Qur’an lainnya. Penelitian merupakan penelitian kualitatif, instrument penelitian yaita metode observasi, Wawancara dan dokomentasi. Dari hasil penelitian dapat menunjukkan bahwa guru dalam menyampaikan pelajaran membaca Al-Qur’an kepada siswa yang ada di Qiraati Al-Husniyah Addiniyah adalah metode Qiraati bukan metode Iqra’ dan bukan metode Baghdadiyah, karena metode Qiraati mampu mempercepat anak didik dalam membaca Al-Qur’an sesuai dengan perkembangan zamun.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/143
Appears in Collections:Manajemen Pendidikan Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Mr. Nasuha Yiloh.pdf132.53 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.