Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1251
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWAHYUNI, SRI-
dc.date.accessioned2022-10-13T07:58:23Z-
dc.date.available2022-10-13T07:58:23Z-
dc.date.issued2022-10-13-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1251-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran Jigsaw dengan media Foto grafi terhadap kemampuan menulis cerpen siswa kelas XI MAS ProyekUniva Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 146 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik random sampling, duakelas yang dibagimenjadikelasexperimen (37 siswa )dankelaskontrol (37 siswa). Pengambilan data diambildari instrument tesdalambentukesayyaitumenuliscerpendengan media fotografidankelaskontroltesdalambentukesayyaitumenuliscerpentanpa media fotografi. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodeexperimendengandesainpenelitianpost testonly group design. Pengelolahan data diprolehdengannilai rata-rata kelasexperimen 75,54standardeviasi = 9.80. Nilai rata-rata kelaskontroladalah 57,70standardeviasi = 8,31. Dengandemikiankemampuankelasexperimenlebihtinggidaripadakelaskontroldalammenuliscerpen . Berdasarkanhasilujianalisis data denganmenggunakanuji „‟t‟‟ diperolehthitung = 8,46padatarafsiginifikan α = 5 % dengandk = (n1 + n2 -2 ) = (37 + 37 – 2 ) = 72, makadiperolehttabel 1,982 (denganinterpolasi). Jadi, thitung 8,46>ttabel1,982 makahipotesisnihil (Ho) ditolakdanhipotesisalternatif (Ha) diterima. Hal iniberarti media fotografiberpengaruhsignifikanterhadapkemampuanmenuliscerpendibandingkandenganmenulisc erpentanpa media fotografipadasiswakelas XI MAS ProyekUnivaMedan .en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU220112;-
dc.subjectJigsaw Learning Model, Photographic Media, Writing Short Storyen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Jigsaw, Media Fotografi, MenulisCerpenen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DENGAN MEDIA FOTOGRAFI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS XI MAS PROYEK UNIVA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography640.53 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract71.6 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I112.43 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V534.07 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.