Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1162
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorADETYA, NOVITA-
dc.date.accessioned2022-09-05T04:30:27Z-
dc.date.available2022-09-05T04:30:27Z-
dc.date.issued2022-09-05-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1162-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah pelayanan menjadi kurang optimal karena tidak menguasai semua fungsi dan kegunaan jenis obat yang dijual, masih terbatasnya jenis obat-obatan yang dijual, keputusan pembeli yang rendah karena banyaknya persaingan apotek dan pelanggan dan selalu terjadi antrian panjang karena kurangnya tenaga penjual. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Apotek Milano Farma baik secara parsial maupun simultan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kelengkapan produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah 260 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 orang di Apotek Milano Farma dengan menggunakan rumus slovin. Sumber data penelitian ini menggunakan data primer yaitu sumber yang dicatat langsung oleh peneliti melalui hasil kuisioner dan wawancara mengenai masalah-masalah menyangkut kelengkapan produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Apotek Milano Farma. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara bersama-sama variabel kelengkapan produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Apotek Milano Farma.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU220028;-
dc.subjectProduct Completeness, Service Quality, Price, Purchase Decisionen_US
dc.subjectKelengkapan Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APOTEK MILANO FARMA DI DESA PATUMBAK Ien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography2.36 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract105.38 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I379.75 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V, VI.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V, VI824.51 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.