Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1140
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWARUHU, DINDA LESTARI-
dc.date.accessioned2022-08-31T04:30:07Z-
dc.date.available2022-08-31T04:30:07Z-
dc.date.issued2022-08-31-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1140-
dc.description.abstractUMKM adalah usaha perdagangan yang dikelola oleh perorangan yang merujuk pada usaha ekonomi produktif dengan kriteria yang sudah ditetapkan dalam Undang-Undang. Bahkan dari segi usaha pengelolaan, masih memiliki hubungan erat dengan perekonomian masyarakat di berbagai lapisan. Namun, pada sekitaran awal bulan Maret tahun 2020 ini di Indonesia terserang wabah penyakit yang di sebut Covid-19 (Virus Corona). Virus Corona adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona yang baru-baru ini ditemukan. Pandemi Covid-19 yang terjadi secara global tentu saja berdampak terhadap berbagai sektor terutama di sektor Ekonomi. Dampak perekonomian ini tidak hanya di rasakan secara domestik, namun juga terjadi secara global. Di Indonesia, Hal ini tentunya juga memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap pariwisata, sektor perdagangan, industri termasuk Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Oleh karena itu penulis ingin meneliti Strategi UMKM meningkatkan pendapatan pada masa pandemi Covid-19 lebih tepatnya UMKM dalam bidang kuliner di Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan dua metode pengumpulan data observasi, wawancara dokumentasi. Dari penelitian yang dilakukan ini di dapatkan beberapa strategi yang di lakukan oleh para Pelaku UMKM Bidang Kuliner di Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun salah satunya adalah Digital Marketing. Dimana strategi ini sangat berpengaruh bagi Pelaku UMKM dalam meningkatkan pendapatan pada masa Pandemi Covid-19 ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU220006;-
dc.subject:Covid-19 Pandemic, MSMEs, MSME Strategy for MSME Incomeen_US
dc.subjectPandemi Covid-19, UMKM, Strategi UMKM terhadap Pendapatan UMKMen_US
dc.titleSTRATEGI UMKM MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. (STUDI KASUS PELAKU USAHA UMKM DI KECAMATAN PEMATANG SIDAMANIK KABUPATEN SIMALUNGUN)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Ekonomi Pembangunan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography1.32 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract35.86 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I94 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V, VI.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V, VI729.61 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.