Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1051
Title: | PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI LIMIT FUNGSI DI SMA SWASTA BUDISATRYA MEDAN |
Authors: | ADITYA, ZULHAM |
Keywords: | LKPD, Problem-Based-Learning, 3-D |
Issue Date: | 14-Jan-2022 |
Publisher: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan,Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU210329; |
Abstract: | Penelitian ini membahas tentang pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Problem Based Learning pada materi limit fungsi di SMA Swasta Budisatrya Medan berdasarkan kriteria valid, praktis, dan efektif. Pengembangan perangkat pembelajaran ini menggunakan model pengembangan Thiagarajan 4-D, dalam penelitian ini penulis hanya sampai pada tahap 3-D yaitu: (1) Pendefinisian (define), (2) Desain (design), dan (3) Pengembangan (development). Hasil dari penelitian pengembangan LKPD berbasis PBL pada materi limit fungsi di SMA Swasta Budisatrya memenuhi kriteria valid berdasarkan hasil dari penilaian 5 orang validator dengan cara mengisi angket penilaian dengan skor ratarata 3,9 dan berada pada kategori baik, praktis diperoleh melalui angket respon peserta didik dengan skor rata-rata 4,07 dan berada pada kategori baik, dan efektif diperoleh melalui tes hasil belajar peserta didik dengan skor rata-rata 75% dan berada pada kategori baik. |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1051 |
Appears in Collections: | Pendidikan Matematika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 2.59 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 108.18 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 383.91 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 441.53 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.