Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1049
Title: | PENGEMBANGAN E-MODUL LOGIKA MATEMATIKA BERBASIS HOTS BERBANTUAN FLIPBOOK MAKER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA MA |
Authors: | SILOTO, MUHAMMAD FAHMI |
Keywords: | E – Modul, HOTS, Logika Matematika, Flipbook Maker |
Issue Date: | 14-Jan-2022 |
Publisher: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan,Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU210327; |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa di madrasah aliyah melalui penggunaan e-modul logika matematika berbasis hots berbantuan flipbook maker dan menelaah e-modul logika matematika berbasis hots berbantuan flipbook maker yang efektif terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa di madrasah aliyah. Pengembangan Perangkat pembelajaran ini menggunakan model ADDIE. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa e – modul yang dikembangkan bersifat valid. Hal ini berdasarkan hasil dari enam validator yang berbeda baik dari segi materi, bahasa, dan media dengan skor rata – rata adalah 4,195 dan berada pada kategori valid. Kepraktisan diperoleh dari hasil angket peserta didik dengan skor rata – rata adalah 4,05 dn berada pada katergori praktis. Keefektifan diperoleh dari hasil peningkatan kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar dengan skor rata rata adalah 0,44 dan 0,65 yang termasuk kedalam katergori peningkatan sedang. |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1049 |
Appears in Collections: | Pendidikan Matematika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 2.59 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 108.18 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 383.91 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 441.53 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.