Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/716
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHASANAH, RAUDHATUL-
dc.date.accessioned2021-10-11T04:52:12Z-
dc.date.available2021-10-11T04:52:12Z-
dc.date.issued2021-10-11-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/716-
dc.description.abstractSebagaimana kita ketahui bahwa kepemilikan saham menjadi bukti bahwa yang bersangkutan adalah bagian dari pemilik perusahaan. Semakin besar saham yang dimilikinya, semakin besar pula kekuasaannya diperusahaan tersebut. Ada pula faktor utama yang menyebabkan harga saham berubah adalah adanya persepsi yang berbeda dari masing-masing investor sesuai dengan informasi yang dimiliki. Persepsi yang berbeda-beda ini terjadi karena perbedaan analisis yang digunakan oleh investor. Penyebab harga saham berubah yaitu yang mempengaruhi harga saham salah satunya pengumuman laporan keuangan perusahaan diantaranya, Net Profit Margin dan Earning Per Share dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Net Profit Margin dan Earning Pershare terhadap Harga Saham Syariah pada PT. Indofood CBP Sukses Makmur tahun 2015-2019. Metode penelitian yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Sampel pada penelitian ini yaitu Laporan Keuangan Perusahaan PT. Indofood CBP Sukses Makmur tahun 2015-2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Net Profit Margin berpengaruh sebesar 1,697 dengan tingkat signifikan yang diperoleh sebesar 0,049 terhadap Harga Saham Syariah. Dan Earning PerShare tidak memiliki pengaruh dengan nilai sebesar 0,606 dengan tingkat signifikan yang diperoleh sebesar 0,547 terhadap Harga Saham Syariah. Secara simultan Net Profit Margin dan Earning Pershare berpengaruh terhadap Harga Saham Syariah sebesar 31,222 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Sedangkan dari hasil koefisien determinan (R2) menunjukkan pengaruh Net Profit Margin dan Earning Pershare berpengaruh sebesar 0,016% terhadap pengungkapan. Hal ini menunjukan bahwa sebesar 16% pengungkapan dipengaruhi oleh Net Profit Margin dan Earning Pershare. Sedangkan sisanya sebesar 84% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU210079;-
dc.subjectNet Profit Margin, Earning Pershare, Sharia Stock Priceen_US
dc.subjectNet Profit Margin, Earning Pershare, Harga Saham Syariahen_US
dc.titlePENGARUH NET PROFIT MARGIN DAN EARNING PERSHARE TERHADAP HARGA SAHAM SYARIAH DI PT. INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR TANJUNG MORAWA TAHUN 2015-2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Ekonomi Syariah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography328.09 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract31.71 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I132.29 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V731.28 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.