Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2395
Title: PENGARUH KEJENUHAN DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP PERSENTASE KEINGINAN MENJADI PENGUSAHA DI PT. RAPP
Authors: ANBAR, MHD IFFAD
Keywords: Pengaruh kejenuhan karyawan, Pengaruh kinerja karyawan, Metode analisis regresi berganda, Keinginan karyawan menjadi pengusaha, Aplikasi SPSS 25
Influence of employee burnout, Influence on employee performance, Multiple regression analysis method, The desire of employees to become entrepreneurs, SPSS 25 Software
Issue Date: 16-Oct-2023
Publisher: Fakultas Teknik, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU230708;71210914036
Abstract: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan ini untuk mengetahui berapa orang terutama karyawan operator di perusahaan tempat penelitian yang memiliki keinginan menjadi pengusaha diakibatkan dari kejenuhan yang juga berpengaruh terhadap kinerja karyawan masing-masing. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengambilan data kuisioner yang berisikan pertanyaan yang menggunakan skala likert melalui google form dan disebarkan pada karyawan operator PT. RAPP dengan kriteria tertentu. Setelah data didapatkan kemudian diolah dengan metode analisis regresi berganda juga tentunya dengan bantuan software SPSS 25. Dari hasil penelitian yang didapat dengan menggunakan metode analisis regresi berganda bahwa kejenuhan karyawan dan kinerja karyawan secara simultan (bersamaan) memiliki pengaruh terhadap keinginan karyawan menjadi pengusaha, dimana nilai R2 sebesar 0,142 atau 14,2% dari variabel Y (Keinginan Karyawan Menjadi Pengusaha) yang dipengaruhi oleh variabel X1 (Kejenuhan Karyawan) dan variabel X2 (Kinerja Karyawan). Sedangkan secara parsial, kejenuhan karyawan (X1) tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap keinginan karyawan menjadi pengusaha yang menandakan H1 ditolak dan variabel kinerja karyawan (X2) berpengaruh positif terhadap keinginan karyawan menjadi pengusaha yang menandakan H2 dan H3 diterima. Kata Kunci : Pengaruh kejenuhan karyawan, Pengaruh kinerja karyawan, Metode analisis regresi berganda, Keinginan karyawan menjadi pengusaha, Aplikasi SPSS 25. ABSTRACT This study aims to find out how many people, especially operator employees in the company where the research is conducted, have the desire to become entrepreneurs as a result of boredom which also affects the performance of each employee. This research was conducted using a questionnaire data collection method which contained questions using a Likert scale via the Google form and distributed to the operator employees of PT. RAPP with certain criteria. After the data is obtained, it is then processed using the multiple regression analysis method, of course with the help of SPSS 25 software. From the research results obtained using the multiple regression analysis method, employee saturation and employee performance simultaneously have an influence on employee desires to become entrepreneurs, where the value R2 of 0.142 or 14.2% from variable Y (Employee's Desire to Become an Entrepreneur) which is influenced by variable X1 (Employee Saturation) and variable X2 (Employee Performance). Meanwhile, partially, employee burnout (X1) does not have a positive effect on employees' desire to become entrepreneurs indicating H1 is rejected and employee performance variable (X2) has a positive effect on employees' desire to become entrepreneurs indicating H2 and H3 are accepted. Keywords: Influence of employee burnout, Influence on employee performance, Multiple regression analysis method, The desire of employees to become entrepreneurs, SPSS 25 Software.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2395
Appears in Collections:Teknik Industri

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover, Bibliography1.49 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract11.75 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II474.9 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V,VI.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V,VI489.7 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.