Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2121
Title: PERKEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN SISWA SMK SWASTA JAMBI
Authors: ELVINA, SRI
Keywords: LKPD, Problem-Based-Learning, 3-D
Issue Date: 13-Sep-2023
Publisher: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Universitas ISlam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU230472;71180514013
Abstract: ABSTRAK PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KAMAMPUAN PENALARAN SISWA SMK SWASTA JAMBI Oleh Sri Elvina sriselvina26@gmail.com Penelitian ini membahas tentang pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Siswa SMK Swasta Jambi berdasarkan kriteria valid, praktis, dan efektif. Pengembangan perangkat pembelajaran ini menggunakan model pengembangan Thiagarajan 4-D, dalam penelitian ini penulis hanya sampai pada tahap 3-D yaitu: (1) Pendefinisian (define), (2) Desain (design), dan (3) Pengembangan (development). Hasil dari penelitian pengembangan LKPD berbasis PBL pada materi logika matematika di SMK Swasta Jambi memenuhi kriteria valid berdasarkan skala Likert hasil dari penilaian 6 orang validator dengan cara mengisi angket penilaian dengan skor rata-rata 4 dan berada pada kategori baik, praktis diperoleh melalui angket respon peserta didik dengan skor rata-rata 3,83 dan berada pada kategori baik, dan efektifdiperoleh melalui test hasil belajar peserta didik dengan skor ratarata 78% dan berada pada kategori baik. Kata kunci: LKPD, Problem-Based-Learning, 3-D
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2121
Appears in Collections:Pendidikan Matematika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover, Bibliography6.28 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract170.12 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II432.08 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V900.04 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.