Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/876
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDAMANIK, ASMAUL KHARIMAH-
dc.date.accessioned2021-12-22T03:25:31Z-
dc.date.available2021-12-22T03:25:31Z-
dc.date.issued2021-12-22-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/876-
dc.description.abstractWhatsapp merupakan sebuah aplikasi media sosial yang dirancang untuk memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi melalui berbagai macam fitur yang tersedia, beberapa aplikasi yang ada di whatsapp anatar lain Chat group, whatsapp di web dan Dekstop, panggilan suara dalam video whatsapp, Enskripsi End- To-End, pengiriman foto dan video, pesan suara, dan dokumen. Media sosial whatsapp melalui bearagam fitur yang disediakan dapat digunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat, misalny auntuk pendidikan. Hasil Belajar merupakan hasil dari sebuah interaksi. Hasil belajar tampak sebagai terjadi perubahan tingka laku pada diri siswa yang dapat diamati dan diukur dalam bentuk perubahan pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Perubahan tersebut dapat diartikan terjadinya peningkatan dan pengembangan yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya, misalnya dari tidak tahu menjadi tahu, sikap kurang sopan menjadi sopan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan sifat penelitian ini adalah korelasi. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di Mts TPI Gunung Pamela Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai yang ber jumlah 114 siswa dengan sampel penelitian sebanyak 32 siswa. Metode yang digunakan adalah metode angket sebagai metode yang utama dan dokumentasi sebagai metode pendukung. Berdasarkan hasil per hitungan uji hipotesis hasil dari pengujian hipotesis adalah 39,13. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan Whatsapp Dalam Kegiatan PBM tidak dapat membantu meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih dan jumlahnya berkurang berkisar 60,87%. Dengan demikian, tergambar jawaban dari masalah yang dirumuskan, penggunaan whatsapp dalam kegiatan PBM tidak dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di kelas VIII Mts TPI Gunung Pamela Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai terdapat Pengaruh yang signifikan. sehingga disimpulkan apabila penggunaan Whatsapp digunakan dalam mata pelajaran fiqih, maka tidak akan meningkatkan hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU210240;-
dc.subjectPenggunaan Whatsapp, Hasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN WHATSAPP DALAM KEGIATAN PBM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII DI MTS TPI GUNUNG PAMELA KEC. SIPISPIS KAB. SERDANG BEDAGAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography219.24 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract26.58 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I212.45 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V567.55 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.