Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/600
Title: | EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SUMBER BELAJARBERBASIS MULTI MEDIA TERHADAPHASILBELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS VIISMP SWASTA ERIA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 KECAMATAN MEDAN KOTA |
Authors: | SUHARDI |
Issue Date: | 6-Feb-2021 |
Publisher: | Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU200248; |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan multimedia sebagai sumber belajar Pendidikan Agama Islam, Hasil belajar Pendidikan Agama Islam setelah menggunakan multimedia interaktif, dan pengaruh penggunaan multimedia interaktif terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII SMP Swasta ERIA Kecamatan Medan Kota. Untuk mendapatkan data tersebut, maka populasi adalah semua siswa Kelas VII SMP Swasta ERIA Tahun Pelajaran 2019/2020 Kecamatan Medan Kota. Yang berjumlah 57 orang siswa. Sampel ditetapkan semua siswa kelas VII. Dalam menjawab masalah penelitian ini, maka metode yang digunakan yaitu metode Kuantitatif/deskriptif. Instrumen pengumpulan data berupa angket pengunaan multimedia sebagai sumber belajar dan tes hasil belajar Pendidikan Agama Islam. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif studi korelatif. Hipotesis diuji menggunakan Angket. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui penggunaan multimedia sebagi sumber belajar siswa tergolong kedalam kategori tinggi dengan nilai rata-rata 69,82. |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/600 |
Appears in Collections: | Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 502.15 kB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 99.64 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 446.19 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 970.61 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.