Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/597
Title: | PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA MATERI SUHU DAN KALOR BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK KELAS X SMA |
Authors: | SUKARTIKA |
Keywords: | Modul Fisika Berbasis Inkuiri Terbimbing, Suhu dan Kalor, Validitas Physics Module Based On Guided Inquiry, Temperature and Heat, Validity |
Issue Date: | 6-Feb-2021 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU200246; |
Abstract: | Tujuan penelitian dan pengembangan ini adalah: (1) mengetahui karakteristik modul Fisika berbasis inkuiri terbimbing pada materi suhu dan kalor; (2) menguji kelayakan modul Fisika berbasis inkuiri terbimbing pada materi suhu dan kalor. Desain penelitian ini adalah pengembangan ADDIE dikembangkan oleh Dick and Carry (1996), yang meliputi: Analyze (Analisis), Design (Desain), Develop (Pengembangan), Implement (Penerapan), dan Evaluate (Evaluasi). Instrumen penelitian menggunakan lembar angket kelayakan. Analisis data dilakukan dengan uji kelayakan oleh pakar pembelajaran. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan: (1) produk modul Fisika berbasis inkuiri terbimbing dikembangkan berdasarkan aktivitas inkuiri terbimbing, berdasarkan penilaian dari pakar pembelajaran karakteristik modul inkuiri terbimbing berkategori “sangat layak” dengan persen kelayakan sebesar 92,6 %. ; (2) kelayakan modul Fisika berbasis inkuiri terbimbing pada materi suhu dan kalor berdasarkan penilaian dari pakar pembelajaran berkategori “sangat layak” dengan persen kelayakan sebesar 91,6 %. |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/597 |
Appears in Collections: | Pendidikan Fisika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 436.58 kB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 211.79 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 206.86 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 768.11 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.