Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/597
Title: PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA MATERI SUHU DAN KALOR BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK KELAS X SMA
Authors: SUKARTIKA
Keywords: Modul Fisika Berbasis Inkuiri Terbimbing, Suhu dan Kalor, Validitas
Physics Module Based On Guided Inquiry, Temperature and Heat, Validity
Issue Date: 6-Feb-2021
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU200246;
Abstract: Tujuan penelitian dan pengembangan ini adalah: (1) mengetahui karakteristik modul Fisika berbasis inkuiri terbimbing pada materi suhu dan kalor; (2) menguji kelayakan modul Fisika berbasis inkuiri terbimbing pada materi suhu dan kalor. Desain penelitian ini adalah pengembangan ADDIE dikembangkan oleh Dick and Carry (1996), yang meliputi: Analyze (Analisis), Design (Desain), Develop (Pengembangan), Implement (Penerapan), dan Evaluate (Evaluasi). Instrumen penelitian menggunakan lembar angket kelayakan. Analisis data dilakukan dengan uji kelayakan oleh pakar pembelajaran. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan: (1) produk modul Fisika berbasis inkuiri terbimbing dikembangkan berdasarkan aktivitas inkuiri terbimbing, berdasarkan penilaian dari pakar pembelajaran karakteristik modul inkuiri terbimbing berkategori “sangat layak” dengan persen kelayakan sebesar 92,6 %. ; (2) kelayakan modul Fisika berbasis inkuiri terbimbing pada materi suhu dan kalor berdasarkan penilaian dari pakar pembelajaran berkategori “sangat layak” dengan persen kelayakan sebesar 91,6 %.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/597
Appears in Collections:Pendidikan Fisika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography436.58 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract211.79 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I206.86 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V768.11 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.