Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/561
Title: PEMBUATAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI SAINS KAJIAN KOLOID PADA PROSES PEMBUATAN EDIBLE FILM BERBAHAN DASAR KULIT BUAH NAGA
Authors: HERTIKA, NURUL
Keywords: Modul Pembelajaran Berbasis Literasi Sains, Edible Film danUji Kelayakan
Learning Module Based On Science Literacy, Edible Film and Feasibility Test
Issue Date: 3-Feb-2021
Publisher: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU200211;
Abstract: Situasi pandemi covid 19 menghimbau seorang guru untuk memiliki bahan ajar yang mendukung pembelajaran menggunakan teknologi (daring). Modul pembelajaran berbasis literasi sains dan audio visual inidi desain untuk dapat mendukung sistem pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran berbasis literasi sains dan audio visual kajian koloid SMA Kelas XI Kurikulum 2013 pada proses pembuatan edible film kulit buah naga. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data dilakukan dengan uji kelayakan modul berupa angket pada ahli materi dan ahli media. Berdasarkan analisis data hasil penelitian menunjukkan, bahwa hasil rata-rata presentase kelayakan materi sebesar 90% termasuk kedalam katagori sangat layak dan hasil rata-rata presentase kelayakan media sebesar 83% termasuk kedalam katagori sangat layak. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa rata-rata kelayakan memiliki persentase sebesar 86,5% dengan katagori sangat layak
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/561
Appears in Collections:Pendidikan Kimia

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography2.28 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract11.94 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I248.64 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V830.55 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.