Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/541
Title: | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMAN 13 MEDAN |
Authors: | BATUBARA, ELIZA LISDIANTI |
Keywords: | Cooperative Tipe Student Team Achivement Division, motivasi belajar dan kemampuan penalaran matematis Cooperative Type Student Team Achievement Division, learning motivation and mathematical reasoning abilities |
Issue Date: | 2-Feb-2021 |
Publisher: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU200145; |
Abstract: | Penelitian ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan motivasi belajar terhadap kemampuan penalaran matematis siswa SMAN 13 Medan. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas X Mia SMAN 13 Medan. Sampel penelitian siswa kelas X Mia 5 berjumlah 36 siswa dan siswa kelas X Mia 8 berjumlah 36 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Data dari hasil analisis inferensial menggunakan regresi linear ganda, diperoleh persamaan dengan Fhitung=13,033; Ftabel = 3,285 dan signifikan = 0,000 diperoleh nilai Fhitung > Ftabel yaitu 13,033 > 3,285 dan taraf signifikan statistik kurang dari taraf signifikan penguji . R2 = 0,441 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh positif model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan motivasi belajar terhadap kemampuan penalaran matematis siswa SMAN 13 Medan adalah 44,1%. |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/541 |
Appears in Collections: | Pendidikan Matematika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 7.82 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 210.82 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 255.26 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 1.25 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.