Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/541
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMAN 13 MEDAN
Authors: BATUBARA, ELIZA LISDIANTI
Keywords: Cooperative Tipe Student Team Achivement Division, motivasi belajar dan kemampuan penalaran matematis
Cooperative Type Student Team Achievement Division, learning motivation and mathematical reasoning abilities
Issue Date: 2-Feb-2021
Publisher: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU200145;
Abstract: Penelitian ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan motivasi belajar terhadap kemampuan penalaran matematis siswa SMAN 13 Medan. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas X Mia SMAN 13 Medan. Sampel penelitian siswa kelas X Mia 5 berjumlah 36 siswa dan siswa kelas X Mia 8 berjumlah 36 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Data dari hasil analisis inferensial menggunakan regresi linear ganda, diperoleh persamaan dengan Fhitung=13,033; Ftabel = 3,285 dan signifikan = 0,000 diperoleh nilai Fhitung > Ftabel yaitu 13,033 > 3,285 dan taraf signifikan statistik kurang dari taraf signifikan penguji . R2 = 0,441 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh positif model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan motivasi belajar terhadap kemampuan penalaran matematis siswa SMAN 13 Medan adalah 44,1%.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/541
Appears in Collections:Pendidikan Matematika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography7.82 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract210.82 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I255.26 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V1.25 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.