Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/515
Title: TINGKAT PENGETAHUAN DAN SIKAP REMAJA TERHADAP HIV/AIDSDI SMA AL-MANAR TAHUN 2018
Authors: MAULANA, MUHAMMAD REZA
Keywords: Pengetahuan, Sikap, Remaja, HIV/AIDS
Issue Date: 22-Jan-2021
Publisher: Fakultas Kedokteran, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU200172;
Abstract: HIV/AIDS merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat utama di dunia. Di tingkat global, AIDS menempati ranking keempat diantara penyakit-penyakit utama penyebab kematian. Indonesia merupakan salah satu negara yang mengalami peningkatan wabah HIV/AIDS paling pesat di dunia. Remaja merupakan kelompok yang rentan terhadap IMS (Infeksi Menular Seksual) dengan jumlah terbesar mengidap HIV/AIDS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan sikap remaja terhadap HIV/AIDS di SMA Al-Manar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Data dikumpul dengan teknik wawancara dengan menggunakan alat ukur kuesioner. Hasil uji tingkat pengetahuan dan sikap remaja terhadap HIV/AIDS di SMA Al-Manar menunjukan bahwa sebagian besar tingkat pengetahuan remaja SMA Al-Manar berada dalam kategori baik (61,5%) dengan sikap yang tidak mendukung terhadap perilaku seksual pranikah (86,2%). Dari hasil penelitian tersebut diharapkan dapat dijadikan bahan masukan dan sumbangan pemikiran dalam upaya peningkatan dan memperkaya pengetahuan remaja tentang penyakit HIV/AIDS.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/515
Appears in Collections:Pendidikan Kedokteran

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography1.31 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract88.99 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I158.88 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V443.85 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.