Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/501
Title: | UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK DENGAN METODE GALLERY WALK SISWA KELAS VIII MTs PARMIATU WASSA’ADAH SAMBIREJO TIMUR TAHUN AJARAN 2019/2020 |
Authors: | BATUBARA, M. KHAIRIL IMAM |
Issue Date: | 20-Jan-2021 |
Publisher: | Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU200158; |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Gallery Walk dapat Meningkatkan hasil belajar Aqidah Akhlak materi Akhlak Tercela siswa kelas VIII MTs Parmiatu Wassa’adah Sambirejo Timur Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan Penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik pengamatan dan tes. Hasil penelitian ini Metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan hasil belajar siswa dari nilai ketuntasan pada pra siklus 34,62% siklus I sebesar 61,54%, siklus II 100%, dan rata-rata nilai hasil belajar pada pra siklus 64,81 siklus I sebesar 70,96, pada siklus II menjadi 87,1. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penelitian ini pada penerapan metode pembelajaran Gallery Walk bahwasanya dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran Aqidah Akhlak materi Akhlak Tercela di MTs Parmiatu Wassa’adah Sambirejo Timur Tahun Ajaran 2019/2020 telah mendapatkan peningkatan keaktifan dan hasil belajarnya. |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/501 |
Appears in Collections: | Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 203.42 kB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 19.44 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I.pdf | Chapter I | 54 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter II, III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter II, III, IV, V | 248.75 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.