Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4324
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDALIMUNTHE, NAFI TRI AMIRAH-
dc.date.accessioned2025-02-04T08:51:51Z-
dc.date.available2025-02-04T08:51:51Z-
dc.date.issued2025-02-04-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4324-
dc.description.abstractABSTRAK PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN TEKS PROSEDUR BERBANTUAN KOMIK DIGITAL PADA SISWA KELAS X DI SMA MAMIYAI AL-ITTIHADIYAH Oleh NAFI TRI AMIRAH DALIMUNTHE Nomor Pokok 71190513017 Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran Modul Pembelajaran Menulis Teks Prosedur Berbantuan Komik Digital untuk siswa kelas X SMA Mamiyai Al-Ittihadiyah,Pengembangan Modul Pembelajaran Menulis Teks Prosedur Berbantuan Komik Digital siswa kelas X SMA Mamiyai Al-Ittihadiyah dan untuk mengetahui kelayakan Modul Pembelajaran Menulis Teks Prosedur Berbantuan Komik Digital siswa kelas X SMA Mamiyai Al-Ittihadiyah.Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan 4-D dengan menggunakan model pengembanga Thiagarajan. Langkah yang ditempuh dalam penelitian pengembangan ini yaitu: Define (pendefenisian), Design (perancangan), Develop (pengembangan), dan Disseminate (penyebaran). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X sebanyak 35 siswa dan seluruhnya dijadikan sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk hasil pengembangan dinyatakan layak berdasarkan hasil penilaian ahli media I mendapatkan kriteria nilai “Sangat Layak” (87.34%) dan ahli media II mendapatkan kriteria “Sangat Layak” (89.34%), hasil penilaian ahli materi I mendapatkan kriteria nilai “Layak” dengan persentase (69%) dan ahli materi II mendapatkan kriteria “Layak” dengan persentase (70%), hasil penilaian guru I mendapatkan kriteria “Sangat Layak” dengan persentase (94%) dan guru II mendapatkan kriteria “Sangat Layak” dengan persentase (94%). Uji pelaksanaan lapangan dengan 35 siswa kelas X SMA Mamiyai Al-Ittihadiyah mendapatkan kriteria “Sangat “layak” dengan persentase (85%). Tahap hasil keefektifan bahan ajar dilakuykan dengan cara tes evaluasi di dalam bahan ajar yang dapat mengukur keefektifan meningkatkan keefektifan bahan ajar sesudah penggunaan bahan ajar. Hasil dari nilai evaluasi memperoleh kriteria “Sangat Efektif” dengan persentase 92%. Kata Kunci: Pengembangan Modul, Teks Prosedur, Komik Digitalen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesUisu250421;71190513017-
dc.subjectModule Development, Procedural Text, Digital Comicsen_US
dc.subjectPengembangan Modul, Teks Prosedur, Komik Digitalen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN TEKS PROSEDUR BERBANTUAN KOMIK DIGITAL PADA SISWA KELAS X DI SMA MAMIYAI AL-ITTIHADIYAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf691.43 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf71.38 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf206.11 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf442.45 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.