Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/418
Title: PENGARUH IKLAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA SMARTPHONE REALME ( STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE REALME DI KOTA MEDAN)
Authors: SILITONGA, BOY
Keywords: Iklan, Harga, Dan Minat Beli.
Issue Date: 15-Jan-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU200073;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Iklan terhadap Minat Beli Smartphone Realme (2) pengaruh Harga terhadap Minat Beli Smartphone Realme (3) pengaruh Iklan dan Harga Terhadap Minat Beli Smartphone Realme. Penelitian ini merupakan penelitian survey dan bersifat asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah Pengguna atau yang pernah memakai Produk Smartphone Realme. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 84 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Iklan berpengaruh positif terhadap Minat Beli pada pengguna Smartphone Realme, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3.276; nilai signifikansi 0,001<0,05; (2) Harga berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pada pengguna Smartphone Realme. dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,536; nilai signifikansi 0.000<0,05; (4) Pengaruh Iklan dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Smartphone Realme, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 20.617 dengan signifikansi 0,079 > 0,05.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/418
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography658.34 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract13.24 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I211.31 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V, VI.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V, VI1.17 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.