Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4066
Title: PENGARUH IKLAN PRODUK PINKFLASH MELALUI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
Authors: KHAIRUNNISA, LATIFAH
Keywords: Iklan, Produk Pinkflash, Keputusan Pembelian
Advertisement, Pinkflash Product, Purchasing Decision
Issue Date: 3-Feb-2025
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU250131;71200612046
Abstract: Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 di Indonesia telah memaksa masyarakat untuk membatasi interaksi sosial, meningkatkan peran penting dunia digital sebagai sarana utama komunikasi. Hampir semua kegiatan sehari-hari dan pekerjaan kini membutuhkan perangkat digital. Industri periklanan pun mengalami pergeseran signifikan menuju media digital, yang sering kali disampaikan dalam bentuk konten visual. Industri kosmetik di Indonesia menunjukkan peningkatan signifikan dengan tingginya permintaan akan produk kecantikan dari berbagai merek lokal dan internasional. Pinkflash, merek kosmetik yang didirikan pada tahun 2020, telah tumbuh pesat di industri kecantikan dengan produk yang dirancang untuk remaja putri. Produk Pinkflash, seperti lipstik dan blush on, menjadi sangat populer di pasar online Asia Tenggara, mencapai penjualan ribuan unit per bulan di berbagai negara. Penelitian ini berfokus pada pengaruh iklan produk Pinkflash melalui platform e commerce Shopee terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Ukuran sampel menggunakan total sampling karena jumlah sampel kurang dari 100 dan ditetapkan sampel sebanyak 25 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai pada hasil uji regresi yang menunjukkan bahwa thitung 4,545 > ttabel 2,069 dan sig. 0,000 < 0,05. Sehingga dapat dinyatakan adanya pengaruh antara iklan produk Pinkflash terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari hasil nilai koefisien determinasi, maka iklan produk Pinkflash melalui e commerce Shopee memiliki pengaruh sebesar 47,3% sedangkan sebesar 52,7% sisanya, dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar daripada penelitian ini. Artinya iklan produk Pinkflash melalui e-commerce Shopee cukup berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci : Iklan, Produk Pinkflash, Keputusan Pembelian
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4066
Appears in Collections:Ilmu Komunikasi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf1.29 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf502.87 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I, II.pdfChapter I, II.pdf460.84 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter III, IV, V.pdf638.96 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.