Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4006
Title: PENGARUH CELEBRITY ENDORSE, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN Kualitas PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ERIGO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS ISLAM SUMATERA UTARA (Studi Kasus Mahasiswa/i Prodi Manajemen)
Authors: AL ANAYA, KHAIRA
Keywords: Kata Kunci : Celebrity Endorse, Social Media Marketing, Kualitas Produk
Keywords : Celebrity Endorse, Social Media Marketing, Product quality
Issue Date: 31-Jan-2025
Publisher: Fakultas Ekonomi, universitas islam sumatera utara
Series/Report no.: UISU250035;71200312071
Abstract: ABSTRAK Khaira Al Anaya, NPM : 71200312071, Judul : Pengaruh Celebrity Endorse, Social Media Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Erigo Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara (Studi Kasus Mahasiswa/i Prodi Manajemen), Dibimbing Oleh : Dr. Eddi Suprayitno, SE., M.M sebagai Dosen Pembimbing I dan M. Tahir, S.E., M.M sebagai Dosen Pembimbing II, Skripsi 2024 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Celebrity Endorse, Social Media Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Erigo Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara. Pada masa sekarang ini, semakin banyak anak muda yang peduli terhaap fashion. Dalam dunia usaha ada hal yang tidak dapat dihindarkan, salah satunya adalah persaingan pasar. Setiap perusahaan akan berusaha untuk mencapai tujuan dengan efektif dan efisien, ini dilakukan agar perusahaan mampu bersaing dengan kompetitor dan meningkatkan penjualannya. Namun ada terdapat beberapa hal yang mempengaruhi keputusan pembelian seperti, Celebrity Endorse, Social Media Marketing dan Kualitas Produk yang baik serta unggul yang diberikan oleh perushaan tersebut. Penelitian dilakukan pada Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara dengan sampel penelitian berjumlah 89 orang yang telah membeli produk Erigo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Celebrity Endorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Erigo Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara. (2) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Erigo Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara. (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Erigo Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara. Kata Kunci : Celebrity Endorse, Social Media Marketing, Kualitas Produk
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/4006
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf917.68 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf302.85 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf622.81 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V,VI.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V,VI.pdf822.19 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.