Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3739
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPOHAN, ASWIN-
dc.date.accessioned2024-09-04T07:29:00Z-
dc.date.available2024-09-04T07:29:00Z-
dc.date.issued2024-09-04-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3739-
dc.description.abstractABSTRAK Perkembangan perangkat lunak (software) yang sangat pesat sekarang ini memicu banyaknya aplikasi-aplikasi perangkat lunak yang tersebar luas di berbagai situs gratis. Perangkat lunak yang membutuhkan spesifikasi komputer yang sesuai, memberikan peluang pada Perangkat keras (Hardware) untuk berkembang pula. Sehingga kini komputer memiliki fungsi yang begitu luar biasa. Hal ini mempengaruhi pola pemakaian komputer. Pada awalnya komputer yang kita kenal hanya digunakan untuk mengetik saja, kini lebih ke berbagai fungsi. Sistem penjadwalan sekolah yang disusun secara konvensional akan dirasa kurang efektif dilakukan ketika terbentur keadaan input data banyak dan parameter kompleks. Selain membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi serta estimasi waktu yang relatif tidak sedikit, metode ini juga memungkinkan terjadinya kesalahan. Sebagai contoh, pertimbangan yang dilakukan untuk menyusun jadwal perlu memperhatikan berbagai komponen yaitu, Guru, siswa, ruangan dan Mata Pelajaranen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS ISLAM SUMATERA UTARAen_US
dc.relation.ispartofseriesUisu240838;71190915007-
dc.titleIMPLEMENTASI APLIKASI PENJADWALAN MENGAJAR GURU DI SMKN 1 BARUMUN MENGGGUNAKAN ALGORITMA PATTICLE SWARM OPTIMIZATION (PSO)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Teknik Informatika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf1.2 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf5.57 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf691.87 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf1.5 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.