Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3669
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNabilla, Sasa-
dc.date.accessioned2024-09-04T02:32:12Z-
dc.date.available2024-09-04T02:32:12Z-
dc.date.issued2024-09-04-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3669-
dc.description.abstractPENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA Oleh: Sasa Nabilla NPM : 71190514014 Email: sasanabilla3006@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana upaya meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA Nurul Islam Indonesia dengan menggunakan model pengembangan Thiagarajan 4-D, define, design, development, disseminate. Sampel pada penelitian ini sebanyak 30 siswa di kelas X. Instrumen penelitian ini meliputi hasil validasi, angket respon siswa, dan tes kemampuan hasil belajar siswa. Hasil dari penelitian ini memenuhi kriteria valid berdasarkan penilaian 6 orang validator produk dengan skor rata-rata keseluruhan 93% berada pada kategori sangat valid, kepraktisan diperoleh melalui angket respon siswa dengan skor rata-rata 86% berada pada kategori sangat praktis, dan keefektifan perangkat pembelajaran berupa media pembelajaran dikatakan efektif ditinjau dari ketuntasan belajar siswa yaitu 82%, Berdasarkan hasil belajar siswa pada penggunaan media pembelajaran maka diperoleh nilai gain termonalisasinya yaitu 0,62. Dengan nilai tersebut menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dalam menggunakan media pembelajaran Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Contextual Teaching And Learning masuk dalam kategori ”Sedang”. Oleh sebab itu media dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Lembar Kerja Peserta Didik, Contextual Teaching And Learning, Thiagarajan 4Den_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUisu2403796;71190514014-
dc.subjectHasil Belajar Siswa, Lembar Kerja Peserta Didik, Contextual Teaching And Learning, Thiagarajan 4Den_US
dc.titlePENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Matematika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf1.65 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf305.37 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf841.87 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf1.31 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.