Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3542
Title: PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (Studi Kasus Pada Mahasiswi FEB Prodi Manajemen Angkatan 2020)
Authors: ILHAMDI, M. ILYASA
Keywords: Citra Merek, Promosi, Dan Keputusan Pembelian
Issue Date: 3-Sep-2024
Publisher: Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: Uisu2403703;71200312062
Abstract: M. Ilyasa Ilhamdi, Npm:71200312062, Judul : Pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening, Dibimbing Oleh : Dr. Nilawati Nasti, S.E.,M.M Sebagai Pembimbing I Dan Ismail Nst, S.E.,M.M Sebagai Pembimbing II, Skripsi 2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening. Teknik yang dipakai dalam pengambilan sampel adalah accidental sampling dengan total 50 responden. Sumber data menggunakan data primer yang berupa kuesioner/angket dan data sekunder yang diperoleh dari literatur, dokumen dan internet. Data diproses menggunakan SPSS versi 20. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linerar berganda dengan rumus 𝑌 = 𝑎 + 𝑏1 + 𝑋1 + 𝑏2𝑋2+∈ dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian prodok scarlett whitening menggunakan teknik perbandingan uji t dan uji F. Hasil uji validitas dan uji reabilitas kuesioner, setiap butir pertanyaan dinyatakan valid dan reliable dimana Apabila nilai Rhitung> Rtabel dengan nilai seluruh item berada di atas nilai 0,279 dan diperoleh persamaan regresi Y= 0,852 + 0,124X1 + 0,439X2 artinya setiap peningkatan sebesar satu satuan, maka akan menyebabkan peningkatan kepuasan pelanggan sebesar 0,124 dan 0,439. Mengetahui diterima atau tidaknya hipotesis dalam penelitian ini, digunakan teknik uji t hitung. F hitung yang diperoleh nilai t hitung citra merek sebesar 1,414 dan nilai t hitung promosi sebesar 5,379 dan t tabel 2,012 dan diperoleh nilai Fhitung 65,787, sedangkan Ftabel 3,19 dan dan tingkat signifikasi (0,000<0,005) menunjukkan bahwa citra merek (X1) dan peomosi (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa citra merek dan promosi atau variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan atau variabel terikat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian prodok scarlett whitening. Kata Kunci: Citra Merek, Promosi, Dan Keputusan Pembelian
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3542
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf1.03 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf206.31 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf345.02 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf881.74 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.