Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3507
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIREGAR, DINA RIZKY AMALIA-
dc.date.accessioned2024-09-02T08:03:52Z-
dc.date.available2024-09-02T08:03:52Z-
dc.date.issued2024-09-02-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/3507-
dc.description.abstractDina Rizky Amalia Siregar, NPM : 71200312055., Pengaruh Flash Sale dan Retur terhadap Kepuasan Konsumen Pada Shopee (studi kasus pada mahasiswa FEB UISU Program Studi Manajemen Stambuk 2022), di bimbing oleh : Dr.Hj Nilawati Nasti.SE.,M.M Sebagai Pembimbing I dan Hj.Iriani.SE.,M.Si Sebagai Pembimbing II Di Zaman digital ini gaya hidup masyarakat semakin serba instan karena sebagian besar masyarakat memiliki mobilitas yang tinggi dalam aktivitas sehari hari dan berdampak positif terhadap bisnis atau pemasaran..Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia dengan jumlah pengguna terbanyak dibandingkan marketplace lainnya. Salah satu yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah flash sale itu diadakan tergantung tokonya dan retur tidak semua mudah pelayanan yang memuaskan untuk mengatasi masalah ini maka salah satu strategi yang digunakan Shopee untuk mempertahankan eksistensinya yaitu dengan meningkatkan kepuasan konsumen dalam melakukan jual beli, bertujuan untuk mengetahui pengaruh flash sale dan retur terhadap kepuasan konsumen pada Shopee.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Flash Sale dan Retur terhadap Kepuasan Konsumen Pada Shopee (studi kasus pada mahasiswa FEB UISU Program Studi Manajemen Stambuk 2022). Populasi penelitian ini sebanyak 128 mahasiswa FEB UISU prodi manajemen dengan menggunakan rumus pengambilan sampel Slovin diperoleh ukuran sampel sebesar 57 sampel dan dialokasikan ke masing-masing strata dengan menggunakan rumus proposional random sampling data tersebut dianalisis mengunakan program SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel flash sale terhadap variabel kepuasan konsumen.Tidak terdapat pengaruh signifikan variabel retur terhadap variabel kepuasan konsumen.Dan variabel flash sale dan retur berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen.diperoleh nilai R Square sebesar 0,697 atau 69,7%, ini artinya bahwa flash sale (X1) dan retur (X2) memberikan kontribusi terhadap variable kepuasan konsumen (Y) sebesar 69,7% dan sisanya sebesar 30,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam variable penelitian ini, seperti promosi, kualitas produk , kualitas layanan. Kata Kunci : Flash Sale,Retur dan Kepuasan Konsumen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUisu2403667;71200312055-
dc.subjectFlash Sale,Retur dan Kepuasan Konsumen.en_US
dc.titlePENGARUH FLASH SALE DAN RETUR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEEen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf1.04 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf302.81 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II.pdf487.24 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V.pdf1.16 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.