Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2964
Title: | PENERAPAN ALGORITMA CART DALAM PENENTUAN JURUSAN SISWA DI SMA (STUDI KASUS : SMA NEGERI 2 PERBAUNGAN) |
Authors: | AMANDA, KIKI |
Keywords: | Data Mining, Penjurusan Siswa, Algoritma CART, PHP, MySQL |
Issue Date: | 13-Aug-2024 |
Publisher: | Fakultas Teknik, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU240200;71190915016 |
Abstract: | ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang pesat sehingga wajib bagi kita untuk terus mengikuti kemajuan teknologi tersebut. Perkembangan tersebut telah membawa manusia menentukan tingkat efisien yang tinggi dalam segala bidang. Salah satu bidang yang membutuhkan aplikasi yang dapat menunjang keputusan adalah bidang pendidikan yaitu untuk penentuan jurusan siswa baru. Penentuan jurusan siswa baru adalah proses yang dilakukan sebagai tahapan agar mendapatkan jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan dari masing-masing siswa. SMA NEGERI 2 PERBAUNGAN merupakan salah satu sekolah yang melakukan penjurusan untuk siswa baru, jurusan dibagi menjadi dua yaitu IPA dan IPS. Untuk membantu proses pembagian jurusan penulis menggunakan proses Data Mining yaitu metode klasifikasi dengan Algoritma Classification And Regression Tree (CART). Tujuan dirancangnya sistem ini adalah demi memudahkan pihak sekolah dalam menentukan jurusan siswa. Sistem ini rancang dengan menggunakan sotfware PHP dan database MySQL. Kata kunci : Data Mining, Penjurusan Siswa, Algoritma CART, PHP, MySQL. |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2964 |
Appears in Collections: | Teknik Informatika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover,Bibliography.pdf | Cover,Bibliography | 1.51 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 159.58 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I,II.pdf | Chapter I,II | 628.86 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter III,IV,V.pdf Restricted Access | Chapter III,IV,V | 1.53 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.