Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2729
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLUBIS, FAUZIAH HILWANI-
dc.date.accessioned2023-11-23T02:03:26Z-
dc.date.available2023-11-23T02:03:26Z-
dc.date.issued2023-11-23-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2729-
dc.description.abstractABSTRAK ANALISIS MODEL COLLABORATIVE GOVERNANCE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP PENGEMBANGAN UMKM DI P3UD DELI SERDANG Nama : Fauziah Hilwani Lubis NPM : 71190611036 Program Studi : Administrasi Negara Fakultas : Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Rendahnya informasi mengenai orientasi pasar nasional dan global, menjadikan UMKM tidak dapat mengarahkan pengembangan usahanya secara jelas dan fokus, sehingga perkembangannya mengalami stagnasi pemberdayaan UMKM di tengah arus globalisasi dan tingginya persaingan. Deli Serdang memiliki pemberdayaan UMKM seperti berkolaborasi dan berupaya menjaga kualitas pelayanan terhadap pengembangan UMKM yaitu seperti di P3UD Deli Serdang Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui model collaborative governance terhadap pengembangan UMKM di P3UD Deli Serdang, untuk mengetahui service quality terhadap pengembangan UMKM di P3UD Deli Serdang, untuk mengetahui faktor pendukung model collaborative governance dan service quality terhadap pengembangan UMKM di P3UD Deli Serdang, untuk mengetahui faktor penghambat model collaborative governance dan service quality terhadap pengembangan UMKM di P3UD Deli Serdang. Bentuk penelitian ini yaitu penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif melalui wawancara. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa P3UD Deli Serdang sudah berhasil dalam mengimplementasikan kolaborasi dengan beberapa mitra UMKM, dan terus berupaya dalam mendorong kualitas pelayanan terhadap pengembangan UMKM, dan faktor pendukung penelitian ini yaitu P3UD Deli Serdang membantu mitra UMKM dalam menyelesaikan tahapan administrasi dan kualitas pelayanan yang prima seperti fasilitas yang diberikan, namun penghambatnya yaitu rendahnya informasi mengenai P3UD dan sedikitnya motivasi mitra UMKM untuk mengembangkan usahanya. Kata Kunci : Model Collaborative Governance, Pengembangan UMKM, Service Qualityen_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU231010;71190611036-
dc.subjectModel Collaborative Governance, Pengembangan UMKM, Service Qualityen_US
dc.titleANALISIS MODEL COLLABORATIVE GOVERNANCE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP PENGEMBANGAN UMKM DI P3UD DELI SERDANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Ilmu Administrasi Negara

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover, Bibliography5.16 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract143.96 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II262.22 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V2.93 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.