Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/248
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBr. SEMBIRING, INDAH PRATIWI-
dc.date.accessioned2020-06-30T04:03:19Z-
dc.date.available2020-06-30T04:03:19Z-
dc.date.issued2019-09-12-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/248-
dc.description.abstractABSTRAK Nama : Indah Pratiwi Br. Sembiring, NPM/NIRM: 7115020052/1015.1.3.1.I.5048 Judul : APLIKASI PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AL-WASHLIYAH 8 MEDAN Siswa Sekolah Menengah Pertama Al-Washliyah Medan memiliki motivasi dan prestasi belajar yang cukup rendah, hal ini disebabkan karena metode pembelajaran yang diterapkan kurang efektif sehingga minat belajar siswa kurang. Dalam upaya meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa perlu diterapkan metode belajar yang inovatif yang menurut penulis adalah menerapkan ICT (Information, Communication and Technology) sebagai bagian dari proses belajar mengajar. Namun penulis ingin mengetahui lebih dalam terhadap aplikasi yang dilakukan sekolah terhadap ICT (Information, Communication and Technology) dalam pembelajaran. Selain itu penulis juga ingin mengetahui apakah aplikasi ICT (Information, Communication and Technology) dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana proses pembelajaran selama ini dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Al-Washliyah 8 Medan. Apakah Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) diterapkan dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama Al-Washliyah 8 Medan. Apakah terdapat pengaruh penerapan aplikasi pembelajaran dengan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Al-Washliyah 8 Medan. Berdasarkan hasil penelitian maka Terdapat dampak antara penerapan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa Sekolah Menengah Pertama Al-Washliyah 8 Medan dengan tingkat pengaruh yang signifikan sebagaimana r-tabel = 0.22. Melalui data tersebut diketahui bahwa ternyata r hitung lebih besar dari nilai r tabel (1.64 > 0.22), hal ini berarti aplikasi pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi berdampak positif terhadap peningkatan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Al-Washliyah 8 Medan dengan tingkat signifikansi sedang karena berada pada posisi 0.60 0.80 Korelasi tinggien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseries7115020052;7115020052-
dc.subjectPEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)en_US
dc.titleAPLIKASI PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AL-WASHLIYAH 8 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Indah Pratiwi Br. Sembiring.pdf19.94 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.