Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2305
Title: PENGARUH KEMAMPUAN DIRI DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP PENDAPATAN UKM DI DESA BEKIUNG KECAMATAN KUALA
Authors: SARI, INDAH
Keywords: Kemampuan Diri, Tingkat Pendidikan, Pendapatan UKM
Self-ability, Education Level, SME Income
Issue Date: 3-Oct-2023
Publisher: Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU230629;71190312037
Abstract: ABSTRAK INDAH SARI, NPM : 71190312037, Judul : Pengaruh Kemampuan Diri dan Tingkat Pendidikan Terhadap Pendapatan UKM di Desa Bekiung Kecamatan Kuala., Dibimbing oleh : Dr. Supriadi, S.E., M.M., M.Si sebagai Pembimbing I, dan Syafrizal, S.E., M.M sebagai Pembimbing II, Skripsi : 2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan diri dan tingkat pendidikan terhadap pendapatan UKM pada Desa Bekiung Kecamatan Kuala baik secara parsial maupun simultan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah kemampuan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan UKM, tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan UKM serta kemampuan diri dan tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan UKM pada Desa Bekiung Kecamatan Kuala. Populasi penelitian ini adalah 52 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 52 orang dengan menggunakan samplng jenuh. Sumber data penelitian ini menggunakan data primer yaitu sumber yang dicatat langsung oleh peneliti melalui hasil kuisioner dan wawancara mengenai masalah-masalah menyangkut kemampuan diri dan tingkat pendidikan terhadap pendapatan UKM pada Desa Bekiung Kecamatan Kuala. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan UKM, tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan UKM. Kemampuan diri dan tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan UKM pada Desa Bekiung Kecamatan Kuala. Kata kunci : Kemampuan Diri, Tingkat Pendidikan, Pendapatan UKMABSTRACT INDAH SARI, NPM : 71190312037, Title : The Effect of Personal Ability and Education Level on UKM Income in Bekiung Village, Kuala District., Supervised by : Dr. Supriadi, S.E., M.M., M.Si as Advisor I, and Syafrizal, S.E., M.M as Advisor II, Thesis : 2022. The purpose of this study was to determine the effect of self-ability and education level on UKM income in Bekiung Village, Kuala District, either partially or simultaneously. The hypothesis in this study is that self-ability has a positive and significant effect on UKM income, education level has a positive and significant effect on UKM income and self-ability and education level has a positive and significant effect on UKM income in Bekiung Village, Kuala District. The population of this study were 52 people and the samples in this study were 52 people using saturated sampling. The data source for this study uses primary data, namely sources that are recorded directly by researchers through questionnaires and interviews regarding issues related to self-ability and education level on UKM income in Bekiung Village, Kuala District. The data analysis technique used is multiple linear regression. The results showed that selfability had a positive and significant effect on SME income, education level had a positive and significant effect on SME income. Self-ability and education level have a positive and significant effect on the income of SMEs in Bekiung Village, Kuala District. Keywords: Self-ability, Education Level, SME Income
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2305
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover, Bibliography419.25 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract12.66 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II212.85 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V,VI.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V,VI315.4 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.