Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2154
Title: PERAN PERPUSTAKAAN MADRASAH TSANAWIYAH AL MANAR MEDAN DALAM MENINGKATKAN BUDAYA BACA BUKU AGAMA
Authors: NST, AMALIA HUSNA
Keywords: Perpustakaan Sekolah, Budaya Baca, Program Perpustakaan
Issue Date: 14-Sep-2023
Publisher: Fakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU220498;71180211073
Abstract: i ABSTRAK PERAN PERPUSTAKAAN MADRASAH TSANAWIYAH AL MANAR MEDAN DALAM MENINGKATKAN BUDAYA BACA BUKU AGAMA AMALIA HUSNA NST Npm : 71180211073 Keberhasilan pendidikan di sekolah salah satunya ditentukan oleh kegiatan dan kemampuan membaca siswa. Kemampuan membaca merupakan kemampuan pemahaman siswa terhadap teks bacaan yang di baca. Kemampuan ini salah satunya di pengaruhi dari budaya baca, untuk meningkatkan budaya baca siswa maka diperlukan reaktualisasi peran perpustakaan khususnya perpustakaan sekolah. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk Mengetahui bagaimana Budaya Baca Buku Agama di Madrasah Tsanawiyah Al Manar Medan. (2) Untuk mengetahui Peran Perpustakaan Dalam Meningkatkan Budaya Baca Buku Agama di Madrasah Tsanawiyah Al Manar Medan. (3) Untuk mengetahui Kendala Yang Dihadapi Perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Al Manar Medan Dalam Upaya Meningkatkan Budaya Baca Buku Agama. Jenis penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, budaya baca siswa terbilang B (baik), terlihat dari program dan kegiatan yang dilakukan oleh perpustakaan dalam meningkatkan budaya baca siswa. Hal ini menunjukkan bahwa peran perpustakaan sangat berperan penting untuk proses belajar-mengajar. Kata Kunci : Perpustakaan Sekolah, Budaya Baca, Program Perpustakaan
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2154
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover, Bibliography1.11 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract83.12 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II451.84 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V409.66 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.