Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2149
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFADILLAH, ADE AYU NUR-
dc.date.accessioned2023-09-14T02:47:16Z-
dc.date.available2023-09-14T02:47:16Z-
dc.date.issued2023-09-14-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2149-
dc.description.abstractABSTRAK Nama : ADE AYU NUR FADILLAH, NPM: 71 1 9021 1 1 42, Judul PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN MATERI AQIDAH AKHLAK PADA PESERTA DIDIK KELAS VII MTs SWASTA YAYASAN PEMBANGUNAN DIDIKAN ISLAM LETJEN JAMIN GINTING KECAMATAN MEDAN BARU Proses pembelajaran dan mengimplementasikan materi aqidah akhlak pada peserta didik kelas VII MTs Swasta Yayasan Pembangunan an Didikan Islam menunjukkan rendahnya pemahaman siswa, bahkan berdasarkan hasil ulangan harian siswa menunjukkan bahwa nilai aqidah akhlak siswa rata-raya nilai 6-7. Rendahnya pemahaman dan nilai belajar aqidah akhlak siswa menurut hemat penulis karena belum efektifnya metode pembelajaran yang diterapkan selama ini. Oleh karena itu dalam upaya meningkatkan pemahaman dan nilai belajar aqidah akhlak siswa perlu diimplementasikan suatu penerapan model pembelajaran inquiri, karena model pembelajaran inquiri adalah salah satu model pembelajaran dengan system menemukan, menelaah, menganalisis dan mengambil kesimpulan sehingga mempermudah siswa dalam memahami materi aqidah akhlak yang diajarkan oleh guru. Adapun permasalahan penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan model pembelajaran inquiri dalam mengimplementasikan materi akidah akhlak pada peserta didik kelas VII MTs Yayasan Pembangunan Didikan Islam. Apakah penerapan model pembelajaran inquiri efektif diimplementasikan pada materi akidah akhlak pada peserta didik kelas VII MTs Yayasan Pembangunan Didikan Islam. Apa saja faktor pendukung dan penghambat penerapan model pembelajaran inquiri dalam mengimplementasikan materi akidah akhlak pada peserta didik kelas VII MTs Yayasan Pembangunan Didikan Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan wawancara. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwaPenerapan model pembelajaran inquiry pada pelajaran aqidah akhlak siswa kelas VII MTs Yayasan Pembangunan Didikan Islam telah diterapkan terhadap berbagai materi pelajaran. Penerapan ini bertujuan untuk mempermudah siswa memahami materi pelajaran sekaligus meningkatkan hasil belajar siswa pada materi aqidah akhlak.Penerapan model pembelajaran inquiry pada pelajaran aqidah akhlak siswa kelas VII terus berupaya menerapkannya sehingga siswa terbiasa dalam proses pembelajaran inquiry yang akhirnyaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU230494;71190211142-
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN I NQUI RY DALAM MENGI MPLEMENTASI KAN MATERI AQI DAH AKHLAK PADA PESERTA DI DI K KELAS VI I MTs SWASTA YAYASAN PEMBANGUNAN DI DI KANI SLAM LETJEN JAMI N GI NTI NG KECAMATAN MEDAN BARUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover, Bibliography6.36 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract192.33 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II564.92 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V428.09 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.