Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2120
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HERAWATI, INNIKE | - |
dc.date.accessioned | 2023-09-13T02:34:00Z | - |
dc.date.available | 2023-09-13T02:34:00Z | - |
dc.date.issued | 2023-09-13 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2120 | - |
dc.description.abstract | ABSTRAK PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS Oleh INNIKE HERAWATI Email: mandayinnyke@gmail.com Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Blended Learning pada materi Trigonometri di SMK 2 Swasta Nurhasanah Medan berdasarkan kriteria kevalidan, kepraktisan dan keefektivan. Pengembangan LKPD dalam penelitian ini mennggunakan model pengembangan Thiagarajan 3-D yaitu Define, Design, dan Development. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan LKPD yang valid, praktis dan efektif serta dapat meningkatkan kemampuan siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah pengembangan atau R&D. Hasil dari penelitian pengembangan LKPD berbasis Blended Learning pada materi Trigonometri di SMK 2 Swasta Nurhasanah Medan ini memenuhi kriteria valid berdasarkan hasil dari penilaian 4 orang validator dengan cara mengisi angket penilaian rata-rata 3,7 dan berada pada kategori baik, praktis diperoleh melalui angket respon peserta didik dengan skor rata-rata 67,6% pada kategori sangat baik, dan efektif diperoleh melalui tes hasil belajar peserta didik dengan skor rata-rata diatas 75% dan pada kategori baik. Hasil belajar siswa juga mengalami kenaikan sebesar 24,8% yang diperoleh berdasarkan selisih hasil 2 kali tes yang dilakukan siswa. Kata Kunci : Blended Learning, Define, Design, Development | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Universitas ISlam Sumatera Utara | en_US |
dc.relation.ispartofseries | UISU230471;71170514009 | - |
dc.subject | Blended Learning, Define, Design, Development | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Matematika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover,Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 1.03 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 165.2 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I,II.pdf | Chapter I,II | 576.34 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter III,IV,V.pdf Restricted Access | Chapter III,IV,V | 1.2 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.