Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2120
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHERAWATI, INNIKE-
dc.date.accessioned2023-09-13T02:34:00Z-
dc.date.available2023-09-13T02:34:00Z-
dc.date.issued2023-09-13-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/2120-
dc.description.abstractABSTRAK PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS Oleh INNIKE HERAWATI Email: mandayinnyke@gmail.com Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Blended Learning pada materi Trigonometri di SMK 2 Swasta Nurhasanah Medan berdasarkan kriteria kevalidan, kepraktisan dan keefektivan. Pengembangan LKPD dalam penelitian ini mennggunakan model pengembangan Thiagarajan 3-D yaitu Define, Design, dan Development. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan LKPD yang valid, praktis dan efektif serta dapat meningkatkan kemampuan siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah pengembangan atau R&D. Hasil dari penelitian pengembangan LKPD berbasis Blended Learning pada materi Trigonometri di SMK 2 Swasta Nurhasanah Medan ini memenuhi kriteria valid berdasarkan hasil dari penilaian 4 orang validator dengan cara mengisi angket penilaian rata-rata 3,7 dan berada pada kategori baik, praktis diperoleh melalui angket respon peserta didik dengan skor rata-rata 67,6% pada kategori sangat baik, dan efektif diperoleh melalui tes hasil belajar peserta didik dengan skor rata-rata diatas 75% dan pada kategori baik. Hasil belajar siswa juga mengalami kenaikan sebesar 24,8% yang diperoleh berdasarkan selisih hasil 2 kali tes yang dilakukan siswa. Kata Kunci : Blended Learning, Define, Design, Developmenten_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Universitas ISlam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU230471;71170514009-
dc.subjectBlended Learning, Define, Design, Developmenten_US
dc.titlePENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI DI SEKOLAH MENENGAH ATASen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Pendidikan Matematika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Bibliography.pdfCover, Bibliography1.03 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract165.2 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II576.34 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V1.2 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.