Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/186
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | LUBIS, ELVI KHAIRINA | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-11T04:40:31Z | - |
dc.date.available | 2020-03-11T04:40:31Z | - |
dc.date.issued | 2019-04-22 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/186 | - |
dc.description.abstract | ABSTRAK Nama: ELVI KHAIRINA LUBIS Npm: 7115020028 Judul : Pengaruh Strategi Critical Incident ( pengalaman penting ) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Nurul Islam Indonesia, Medan, T.A. 2018/2019 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya Strategi Critical Incident (pengalaman penting), dengan hasil belajar siswa di MTs Nurul Islam Indonesia Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa MTs Nurul Islam Indonesia tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 357 diantara nya kelas VII berjumlah 113 orang, kelas VIII berjumlah 115 orang, dan kelas IX berjumlah 129 orang, sedangkan sampel di ambil dari 15% yaitu berjumlah 35,7 dan di genapkan menjadi 36 orang, pengumpulan data di lakukan melalui penelitian lapangan yang di lakukan dengan observasi mengamat langsung ke sekolah MTs Nurul Islam Indonesia,lalu melalui wawancara dan menyebarkan angket, wawancara di lakukan dengan guru mata pelajaran fiqih dan penyebaran angket di tujukan ke 36 orang siswa. Dalam pengumpulan data baik wawancara maupun penyebaran angket berjalan dengan lancar, seluruh pertanyaan yang diajukan dapat di jawab sesuai dengan kondisi dan kenyataan yang sebenarnya di MTs Nurul Islam Indonesia Medan, sehingga data yang terkumpul dapat dijadikan sebagai sumber akurat dalam penulisan skripsi ini, Bedasarkan hasil penelitian dapat di ketahui bahwa hubungan mata pelajaran fiqih dengan strategi Critical Incident sudah optimal, guru mata pelajaran fiqih telah menerapkan kepada seluruh siswa. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara strategi Critical Incident (pengalaman penting dengan mata pelajaran fiqih di Mts Nurul Islam Indonesia, dengan menyatakan hipotesis di terima, Pada akhirnya tujuan yang di harapkan dalam penulisan skripsi ini adalah agar siswa selalu mengingat pelajaran tersebut | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 7115020028;7115020028 | - |
dc.subject | Pengaruh Strategi Critical Incident ( pengalaman penting ) | en_US |
dc.title | PENGARUH STRATEGI CRITICAL INCIDENT (PENGALAMAN PENTING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTs NURUL ISLAM INDONESIA,MEDAN T.A. 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ELVI KHAIRINA LUBIS.pdf | 81.77 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.