Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1670
Title: ANALISIS KINERJA DAN MANAJEMEN LALU LINTAS JALAN BRIG JEND. ZEIN HAMID (KOTA MEDAN) – JALAN BESAR DELITUA (DELI SERDANG)
Authors: HARAHAP, KHOIRUMAN
Keywords: Derajat Kejenuhan, Indikator Tingkat Pelayanan
Issue Date: 28-Jan-2023
Publisher: Fakultas Teknik Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU230072;
Abstract: ABSTRAK Kota Medan merupakan salah satu kota yang memiliki kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi. Kemacetan lalu lintas dibeberapa lokasi dapat menyebabkan menurunnya tingkat pelayanan dari ruas jalan, maka sangat perlu diadakan kajian mengenai masalah lalu lintas, sehingga berbagai permasalahan yang terjadi dapat dicari jalan keluarnya. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja ruas jalan menetapkan tingkat pelayanan jalan. Derajat kejenuhan (DS) tertinggi dari semua segmen pada hari kerja dan hari libur yaitu pada segmen 2 sebesar 0,50 dengan indikator tingkat pelayanan C yaitu arus stabil, tetapi kecepatan dan gerak kendaraan dikendalikan. Derajat kejenuhan (DS) tertinggi dari semua segmen pada hari kerja dan hari libur kondisi 5 tahun akan datang yaitu pada segmen 2 sebesar 0,69 dengan indikator tingkat pelayanan C yaitu arus stabil, tetapi kecepatan dan gerak kendaraan dikendalikan. Derajat kejenuhan (DS) tertinggi dari semua segmen pada hari kerja dan hari libur kondisi 10 tahun akan datang yaitu pada segmen 2 sebesar 0,97 dengan indikator tingkat pelayanan E yaitu mendekati arus tidak stabil, kecepatan rendah. Maka perlu dilakukan penanganan berupa manejemen lalu lintas seperti pelebar jalan, pemasangan rambu-rambu lalu lintas seperti rambu larangan parkir, rambu larangan berhenti, perbaikan marka jalan, pemasangan cermin tikungan Kata Kunci : Derajat Kejenuhan, Indikator Tingkat Pelayanan ABSTRACT Medan City is one of the cities that has a fairly high traffic density. Traffic congestion in several locations can cause a decrease in the level of service from the road, it is very necessary to conduct a study on traffic problems, so that various problems that occur can be found a way out. The purpose of this study is to determine the performance of the road segment to determine the level of road service. The highest degree of saturation (DS) of all segments on weekdays and holidays is in segment 2 of 0.50 with an indicator of service level C that is steady flow, but vechile speed and motion are controlled. The highest degree of saturation (DS) of all segments on weekdays and holidays conditions for the next 5 years is in segment 2 of 0.69 with an indicator of service level C that is steady flow, but vechile speed and motion are controlled. The highest degree of saturation (DS) of all segments on weekdays and holidays conditions in 10 years to come, namely in segment 2 of 0.97 with an indicator of service level E that is approaching unstable current, low speed. So it is very necessary to do handling in the form of traffic management such as road widening, installation of traffic signs such as parking prohibition signs, stop signs, road marking repairs, installation of convex mirrors Keywords: Degree of Saturation, Service Level Indicator
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1670
Appears in Collections:Teknik Sipil

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography703.66 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract168.69 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II600.9 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V1.22 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.