Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1637
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHARIANI, DEVI-
dc.date.accessioned2023-01-26T04:48:55Z-
dc.date.available2023-01-26T04:48:55Z-
dc.date.issued2023-01-26-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1637-
dc.description.abstractABSTRAK NAMA : DEVI HARIANI NPM : 71180215002 JUDUL : ANALISIS PEMASARAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BANK PT. BPRS PUDUARTA INSAN Pemasaran sebagai fungsi penting untuk perusahaan karena merupakan suatu faktor yang sangat berperan dalam siklus bermula dan berakhirnya dalam kebutuhan konsumen, Setiap perusahaan berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam memproduksi dan memasarakan produk atau jasa. Bagi dunia usaha apalagi seperti usaha perbankan perihal mengemas kegiatan pemasaran secara terpadu dan terus menerus melakukan riset pasar. Adapun Pembiayaan Murabahah adalah salah satu produk pembiayaan yang terdapat di Bank Syariah. Murabahah yaitu suatu istilah dalam fiqih islam yang menggambarkan suatu jenis penjualan. Dalam transaksi murabahah penjual sepakat dengan pembeli untuk menyediakan suatu produk, dengan ditambah keuntungan. Penelitian ini di lakukan di Bank PT. BPRS Puduarta Insani untuk mengetahui Analisis Pemasaran Pembiayaan Murabahah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank PT. BPRS Puduarta Insani. Yang terdiri dari dua variabel, yaitu Pemasaran sebagai variabel X dan Pembiayaan Murabahah sebagai variabel Y. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Adapun tempat dan lokasi yang menjadi objek penelitian ini adalah di Kantor Bank PT. BPRS Puduarta Insani Tembung Kecamatan Percut Seituan Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Analisis pembiayaan murabahah dalam meningkatkan jumlah nasabah pada bank pt. bprs puduarta insani. Analisis data menggunakan empat langkah, pertama pengumpulan data, kedua reduksi data, ketiga pemaparan data, keempat penyimpulan. ABSTRACT NAME : DEVI HARIANI NPM : 71180215002 TITLE : MARKETING ANALYSIS OF MURABAHAH FINANCING IN INCREASING THE NUMBER OF CUSTOMERS AT PT. PUDUARTA INSAN BPRS. Marketing as an important function for companies because it is a very important factor in the cycle of starting and ending in consumer needs, every company tries to meet consumer needs in producing and marketing goods and services.The Murabahah Financing is one of the financing products found in Islamic Banks. Murabahah is a term in Islamic jurisprudence that describes a type of sale. In a murabaha transaction, the seller agrees with the buyer to provide a product, plus a profit. This research was conducted at PT Bank. BPRS Puduarta Insani to find out the Marketing Analysis of Murabahah Financing in Increasing the Number of Customers at Bank PT. BPRS Puduarta Insani. Which consists of two variables, namely Marketing as variable X and Murabahah Financing as variable Y. This research is a quantitative research. The place and location that is the object of this research is at the Bank Office of PT. BPRS Puduarta Insani Tembung Percut Seituan District The purpose of this study was to determine the analysis of murabahah financing in increasing the number of customers at the bank pt. bprs puduarta human. Data analysis uses four steps, first data collection, second data reduction, third data exposure, fourth =onclusionen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU230041;-
dc.titleANALISIS PEMASARAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BANK PT. BPRS PUDUARTA INSANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Ekonomi Syariah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography364.82 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract9.38 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I,II.pdfChapter I,II515.43 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III,IV,V.pdf
  Restricted Access
Chapter III,IV,V546.77 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.