Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1516
Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HONDA BEAT (Studi Kasus Pada Pengguna Honda Beat Di Kecamatan Medan Johor)
Authors: CHAIRUN NISA, MAGHFIRA
Keywords: Product Quality, Price, Consumer Satisfaction
Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen
Issue Date: 21-Dec-2022
Publisher: Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU220373;
Abstract: Kepuasan konsumen merupakan perasaan kecewa maupun senang seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi terhadap kinerja suatu jasa dengan harapan-harapannya. Penelitian ini dibatasi pada ruang lingkup kualitas produk, harga dan kepuasan konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Honda Beat di Kecamatan Medan Johor, bagaimana pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen Honda Beat di Kecamatan Medan Johor, bagaimana pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen Honda Beat di Kecamatan Medan Johor. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Honda Beat di Kecamatan Medan Johor, pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen Honda Beat di Kecamatan Medan Johor, pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen Honda Beat di Kecamatan Medan Johor. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan Honda Beat di Kecamatan Medan Johor. Sampel sebanyak 40 responden karena selama penelitian hanya mendapatkan 40 responden selama 10 hari dengan memberikan kuesioner sebanyak 4 orang per hari selama 10 hari. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dengan jenis data kuantitatif. Metode pengujian menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sehingga dengan demikian secara parsial ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Ada pengaruh yang signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen, karena menurut hasil uji statistik terdapat pengaruh positif variabel harga terhadap variabel kepuasan konsumen. Dengan demikian secara parsial ada pengaruh yang positif dan signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk dan harga secara simultan memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1516
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography619.12 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract11.85 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I, II.pdfChapter I, II181.64 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III, IV, V, VI.pdf
  Restricted Access
Chapter III, IV, V, VI424.82 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.