Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1242
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SAPUTRA, RISKI | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-13T07:31:42Z | - |
dc.date.available | 2022-10-13T07:31:42Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-13 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1242 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif berjenis eksperimen One Group pretest post-test design dengan populasi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Peureulak Aceh Timur. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII 1. Metode pengumpulan data menggunakan test (pretest dan posttest) serta dokumentasi, analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil tes awal kemampuan menulis teks eksposisi sebelum diberikan perlakuan, dengan tes akhir sesudah diberikan perlakukan melalui model pembelajaran MEA. Perbedaan tersebut berdasarkan perhitungan nilai rata-rata (mean); nilai rata-rata pre-test adalah 64,14, dan nilai rata-rata post-test adalah 86,19. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran MEA terhadap keterampilan menulis teks eksposisi siswa kelas VIII 1 SMPN 1 Peureulak. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, diperoleh nilai rata-rata pre-test 64,14 dikategorikan kurang, dan nilai rata-rata post-test sebesar 86,19 dikategorikan baik. Pada uji statistik parametris ditemukan bahwa probabilitas kurang dari 0,05, maka Ho ditolak. Hal ini berarti penerapan model pembelajaran MEA memiliki pengaruh signifikan terhadap keterampilan menulis teks eksposisi pada siswa kelas VIII 1 SMP Negeri 1 Peureulak Aceh Timur. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara | en_US |
dc.relation.ispartofseries | UISU220108; | - |
dc.subject | Means Ends Analysis, Hasil Belajar, Menulis Teks Eksposisi | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL MEANS ENDS ANALYSIS TERHADAP HASIL BELAJAR MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA DI SMPN 1 PEUREULAK TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 5.3 MB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 548.7 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I, II.pdf | Chapter I, II | 305.77 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter III, IV, V | 522.99 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.