Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1230
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNINGSIH, DIANA SRI WAHYU-
dc.date.accessioned2022-10-12T08:15:39Z-
dc.date.available2022-10-12T08:15:39Z-
dc.date.issued2022-10-12-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1230-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menguji kelayakan instrumen penilaian berbasis autentik berbantuan aplikasi edmodo pada materi teks biografi siswa kelas X SMA Swasta Melati, berdasarkan penilaian dari validator ahli materi dan ahli desain. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (research and development). Prosedur pengembangan yang digunakan mengacu pada model pengembangan Borg and Gall (2003) yang telah dibatasi menjadi tiga tahapan terdiri dari pendahuluan, perencanaan, pengembangan. Hasil penelitian ini menunjuk bahwa instrumen penilaian berbasis autentik berbantuan aplikasi edmodo pada materi teks biografi siswa kelas X SMA Swasta Melati telah memenuhi kategori baik. Penilaian terhadap tingkat kevalidan instrumen penilaian autentik berbantuan aplikasi edmodo oleh ahli materi dengan nilai rata-rata sebesar 4,18 menunjukan ketegori baik dan ahli desain dengan nilai rata-rata sebesar 4,9 menunjukan kategori baik. Penilaian terhadap tingkat kelayakan dan efektivitas instrumen penilaian autentik berbantuan aplikasi edmodo oleh guru dengan rata-rata sebesar 4,92 menunjukkan kategori sangat baik, dan uji coba perorangan 4,86 menunjukkan kategori sangat baik, uji coba kelompok terkecil 4,83 menunjukkan kategori sangat baik, dan uji coba terbatas 4,83 menunjukkan kategori sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa instrumen penilaian berbasis autentik berbantuan aplikasi edmodo pada materi teks biografi siswa kelas X SMA Swasta Melati valid dan layak digunakan sebagai instrumen penilaian autentik berbantuan aplikasi edmodo pada materi teks biografi kelas X SMA. \en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU220096;-
dc.subjectDevelopment of Authentic Assessment Instruments, Edmodo Application, Biographical Texten_US
dc.subjectPengembangan Instrumen Penilaian Autentuk, Aplikasi Edmodo, Teks Biografi.en_US
dc.titlePENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BERBASIS AUTENTIK BERBANTUAN APLIKASI EDMODO PADA MATERI TEKS BIOGRAFI UNTUK SISWA KELAS X SMA SWASTA MELATIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography4.56 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract30.38 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I, II.pdfChapter I, II444.5 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter III, IV, V1.37 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.