Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1226
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHUTAGALUNG, ANITA LESTARI-
dc.date.accessioned2022-10-12T08:07:12Z-
dc.date.available2022-10-12T08:07:12Z-
dc.date.issued2022-10-12-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1226-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan atau Research And Development (R&D) yang mengacu pada langkah-langkah model penelitian dan pengembangan dan Gall (1983:772) dan dibatasi dari sepuluh langkah menjadi lima langkah yang meliputi studi pendahuluan, perencanaan desain produk, pengembangan produk, uji validasi oleh dosen ahli dan revisi produk. Instrument yang digunakan berupa skala penilaian untuk mengetahui kelayakan modul dan kevalidannya yaitu menggunakan skala likert dan disusun dalam bentuk angket. Analisis data yang dilakukan adalah mengumpulkan data kualitatif dan kuantitatif dari ahli materi dan ahli desain. Hasil dari penelitian pengembangan bahan ajar menulis teks cerita rakyat berbasis sosiokultural menunjukkan bahwa produk modul layak digunakan sebagai bahan pembelajaran. hal ini didasarkan pada skor penilaian yang diperoleh melalui skor penilaian dari ahli materi 1 adalah 141 dengan persentase sebesar 81% dengan kriteria Sangat Layak, skor penilaian dari ahli materi 2 adalah 132 dengan persentase sebesar 75% dengan kriteria Layak, skor penilaian dari ahli desain 1 adalah 83 dengan persentase sebesar 83% dengan kriteria Sangat Layak, dan skor penilaian dari ahli desain 2 adalah 100 dengan persentase sebesar 100% dengan kriteria Sangat Layak. Dari hasil validasi ahli materi dan ahli desain dapat menyimpulkan bahwa bahan ajar menulis teks cerita rakyat berbasis sosiokultural sangat layak untuk digunakan sebagai bahan ajar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU220092;-
dc.subjectDevelopment, Folklore, Sociocultural Baseden_US
dc.subjectPengembangan, Cerita Rakyat, Berbasis Sosiokulturalen_US
dc.titlePENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS TEKS CERITA RAKYAT BERBASIS SOSIOKULTURAL PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS X SMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography6.4 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract94.62 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I252.79 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V972.25 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.