Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1213
Title: | KARAKTERISTIK BIOLOGI DAN EKOLOGIChelonia mydas(Chelonidae)DI PULAU BERHALA KABUPATEN SERDANG BEDAGAI UNTUK PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN BIO MARINE |
Authors: | PANE, CUT INDAH ANGGRAINI |
Keywords: | Berhala island, The Characteristics of Biology and Ecology, Chelonia mydas and the manufacture of Bio Marine learning media. Pulau Berhala, karakteristik Biologi dan Ekologi, Chelonia mydas dan pembuatan media pembelajaran Bio Marine. |
Issue Date: | 10-Oct-2022 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara |
Series/Report no.: | UISU220079; |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik biologi dan ekologi Chelonia mydas di Pulau Berhala untuk pembuatan media pembelajaran bio marine yang berupa video pembelajaran. Sampel penelitian ini adalah famili Chelonidae ditemukan di Pulau Berhala. Penelitian ini dilakukan melalui observasi langsung. Pengambilan data dilakukan dengan Metode Deskriptif Eksploratif. Dari hasil penelitian yang dilakukan di Pulau Berhala menunjukkan bahwa data dari spesies famili Chelonidae yang ditemukan hanya spesies Chelonia mydas. Indentifikasi dari spesies Chelonia mydas yang ditemukan dengan cara mengamati karakteristik biologi dan ekologi dan mendeskripsikan secara akurat. Pembuatan media pembelajaran Bio Marine yang berupa Video Pembelajaran merupakan bagian integral dari proses pembelajaran. Dengan penggunan Video Pembelajaran sangat berperan aktif dalam pembelajaran secara media |
URI: | http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1213 |
Appears in Collections: | Pendidikan Biologi |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover, Bibliography.pdf | Cover, Bibliography | 692.45 kB | Adobe PDF | View/Open |
Abstract.pdf | Abstract | 307.47 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter I, II.pdf | Chapter I, II | 670.39 kB | Adobe PDF | View/Open |
Chapter III, IV, V.pdf Restricted Access | Chapter III, IV, V | 694.76 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.