Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1193
Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UISU PRODI MANAJEMEN STAMBUK 2018)
Authors: JULIANTI, SITI
Keywords: Product Quality, Price, Purchase Decision.
Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Issue Date: 10-Sep-2022
Publisher: Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU220059;
Abstract: Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi UISU Prodi Manajemen Stambuk 2018, bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi UISU Prodi Manajemen Stambuk 2018, bagaimana pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi UISU Prodi Manajemen Stambuk 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi UISU Prodi Manajemen Stambuk 2018, harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi UISU Prodi Manajemen Stambuk 2018, pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi UISU Prodi Manajemen Stambuk 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Manajemen Stambuk 2018 yaitu berjumlah 212 orang mahasiswa dan yang dijadikan sampel adalah keseluruhan sebanyak 68 orang mahasiswa. Data diperoleh melalui data instansi, data perpustakaan dan literatur literatur. Teknik pengambilan data penulis lakukan melalui wawancara (interview) dan studi dokumen. Teknik analisis data penulis lakukan melalui metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa ada pengaruh positif variabel kualitas produk terhadap variabel keputusan pembelian. Ada pengaruh positif variabel harga terhadap variabel keputusan pembelian. Ada pengaruh variabel kualitas produk dan harga terhadap keputuan pembelian pada marketplace Shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara Program Studi Manajemen Stambuk 2018. Kualitas produk dan harga secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1193
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography458.36 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract100.26 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I141.79 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V, VI.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V, VI529.72 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.