Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1172
Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN MERK TERHADAP MINAT BELI SEPATU MERK CONVERSE (Studi Kasus Terhadap Mahasiswa Fakultas Ekonomi UISU)
Authors: SAVIRA, HARUM
Keywords: product quality, brand and buying interest
kualitas produk, merek dan minat beli
Issue Date: 7-Sep-2022
Publisher: Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU220038;
Abstract: Sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian suatu produk sering kali seorang konsumen mencari informasi mengenai produk yang akan dibelinya. Pencarian tersebut dilakukan untuk mengetahui kesesuaian kegunaan akan sebuah produk sesuai dengan apa yang dibutuhkanya, akan timbul sebuah rasa ingin memilikinya, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial antara kualitas produk dengan minat beli sepatu Converse pada Mahasiswa FE UISU, untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial antara merek dengan minat beli sepatu Converse pada Mahasiswa FE UISU, dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara simultan antara kualitas produk dan merek dengan minat beli sepatu Converse pada Mahasiswa FE UISU, Penelitian ini dilakukan di wilayah Kota Medan, yang ditujukkan kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara Jl. Sisingamaraja.Teladan.Medan, Penelitian ini dilakukan oleh peneliti pada bulan Oktober 2021 sampai dengan Februari 2022, Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi FE UISU jurusan Manajemen angkatan 2017 yang berjumlah 226 orang dalam penelitian ini penarikan sample dengan menggunakan rumus Slovin maka jumlah sample yang diambil dari jumlah populasi 226 Mahasiswa FE UISU adalah 99,55 yang dibulatkan menjadi 100, jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif, dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regressi linier berganda, adapun hasil penelitian ini adalah, Dalam penelitian ini t hitung > t tabel (4.743> 1,984) dan taraf signifikannya 0,000 < 0,05 artinya dalam penelitian ini secara parsial Kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap Minat membeli Sepatu Converse, Dalam penelitian ini t hitung > t tabel (6.063> 1,984) dan taraf signifikannya 0,000 < 0,05 artinya dalam penelitian ini secara parsial merek berpengaruh secara parsial terhadap Minat membeli Sepatu Converse, dan Dalam penelitian ini semua variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat karena f hitung > f tabel (86.500 > 3,10) lalu lihat pula taraf signifikannya yakni 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000< 0,05) artinya dalam penelitian ini semua variabel bebas (kualitas produk dan merek ) berpengaruh terhadap Minat membeli Sepatu Converse.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1172
Appears in Collections:Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography588.24 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract169.23 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I460.25 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V, VI.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V, VI752.62 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.