Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1028
Title: PEMBUATAN MODUL PEMBELAJARAN ELEKTRONIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI SIFAT KOLIGATIF LARUTAN.
Authors: TAFONAO, ENIZATULO
Keywords: Modul Elektronik Berbasis Problem Based Learning, Sifat Koligatif Larutan, Uji Kelayakan, Keefektifan Modul Elektronik
Issue Date: 13-Jan-2022
Publisher: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan,Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU210322;
Abstract: Penelitian ini dilakukan pada situasi pandemi COVID-19 dimana peserta didik melakukan pembelajaran secara daring dirumah maka dibutukannya sebuah modul pembelajaran elektronik audio visual berbasis Problem Based Learning (PBL) yang didesain dan dapat dijadikan sebagai alat pendukung pembelajaran jarak jauh atau daring. penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul elektronik yang berbasis Problem Based Learning pada materi sifat koligatif larutan dengan melakukan penilaian modul elektronik dari ahli materi dan ahli media dan juga melihat keefektifan siswa pada e-modul, dengan melakukan penyebaran angket kepada dosen yang mengampu mata kuliah kimia dan guru mata pelajaran kimia khususnya materi sifat koligatif larutan. Uji kelayakan dengan masing-masing aspek, aspek materi sebesar 96,2% dengan kategori “sangat layak” dan pada aspek media sebesar 92,2% dengan kategori “sangat layak”. Hal ini menunjukkan bahwa modul elektronik yang berbasis Problem Based Learning (PBL) secara keseluruhan “sangat layak” digunakan sebagai media pembelajaran.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1028
Appears in Collections:Pendidikan Kimia

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography.pdf979.76 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract.pdf247.85 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I.pdf179.33 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V.pdf599.37 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.