Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/868
Title: PENGARUH WORD OF MOUTH, CITRA PERUSAHAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA BPRS GEBU PRIMA MEDAN
Authors: ADHA, RAJU
Keywords: Word Of Mouth, Citra Perusahaan, Kepercayaan, dan Keputusan Pembelian.
Issue Date: 20-Dec-2021
Publisher: Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU210232;
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui beberapa hal yaitu pengaruh Word of Mouth keputusan pembelian jasa, pengaruh citra perusahaan terhadap keputusan pembelian jasa, pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian jasa, dan pengaruh Word of Mouth, citra perusahaan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian jasa pada BPRS Gebu Prima Medan. Teknik penelitian yang digunakan melalui teknik nonprobability sampling. Sampling yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria responden menjadi nasabah BPRS Gebu Prima Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket (kuesioner) dan teknik analisis data menggunakan SPSS (Statistical Package For The Sosial Sciences) untuk menguji empat hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Variabel Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusaan pembelian jasa pada BPRS Gebu Prima Medan, didasarkan pada hasil uji t sebesar, nilai thitung sebesar 2.206 > ttabel 1,677, hal ini berarti semakin tinggi Word of Mouth maka akan meningkatkan keputusan nasabah membeli jasa pada BPRS Gebu Prima Medan. 2) Variabel Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusaan pembelian jasa pada BPRS Gebu Prima Medan, didasarkan pada hasil uji t sebesar, nilai thitung sebesar 2.568 > ttabel 1,677. Hal ini berarti semakin baik citra perusahaan BPRS Gebu Prima Medan maka akan meningkatkan keputusan nasabah membeli jasa pada BPRS Gebu Prima Medan. 3) Variabel Kepercayaam berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusaan pembelian jasa pada BPRS Gebu Prima Medan, didasarkan pada hasil uji t sebesar 3.709 > ttabel 1,677. Hal ini berarti semakin baik tinggi kepercayaan nasabah terhadap BPRS Gebu Prima Medan maka akan meningkatkan keputusan nasabah membeli jasa pada BPRS Gebu Prima Medan. Variabel word of mouth, citra perusahaan dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah membeli jasa pada BPRS Gebu Prima Medan. Hal ini didasarkan pada hasil uji F (Fhitung > Ftabel = 47.008 > 2.807).
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/868
Appears in Collections:Ekonomi Syariah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography414.89 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract98.56 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I218.06 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V424.31 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.