Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/564
Title: KAJIAN KOLOID PADA PROSES PEMBUATAN EDIBLE FILM PULP KAKAO (Theobroma cacao L) SEBAGAI MODUL ELEKTRONIK PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI SAINS
Authors: ASTUTI, SRI
Keywords: Modul Elektronik Literasi sains, Koloid, Edible film, Uji Kelayakan
Issue Date: 4-Feb-2021
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU200221;
Abstract: Situasi Covid-19 mengharuskan pengajar memiliki bahan ajar yang inovatif guna pembelajaran menggunakan teknologi/dalam jaringan (daring) tetap terjamin. Modul pembelajaran elektronik audio visual berbasis literasi sains didesain untuk mendukung pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran elektronik audio visual berbasis literasi sains yang merupakan kajian materi koloid di SMA Kelas XI kurikulum 2013 pada proses pembuatan edible film pulp kakao. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian menggunakan lembar validasi ahli yang terdiri dari ahli materi dan media. Analisis data menggunakan statistika deskriptif.Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukan bahwa hasil rata-rata persentase produk modul pembelajaran eletronik audio visual dinyatakan “sangat layak” dengan persen kelayakan sebesar 84,7%. Masing-masing aspek materi 84,8% dengan kategori sangat layak dan aspek media 84,6% dengan kategori sangat layak
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/564
Appears in Collections:Pendidikan Kimia

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography2.9 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract270.47 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I252.21 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V800.17 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.