Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/552
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFATIMAH, SRI-
dc.date.accessioned2021-02-03T04:33:10Z-
dc.date.available2021-02-03T04:33:10Z-
dc.date.issued2021-02-03-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/552-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh model pembelajaran guided discovery learning terhadap kemampuan penguasaan konsep matematika siswa, (2) pengaruh locus of control terhadap kemampuan penguasaan konsep siswa , (3) ada-tidaknya interaksi antara model pembelajaran dengan locus of control yang dimiliki siswa dalam memengaruhi penguasaan konsep matematika siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 3 Langkat sebanyak 306 siswa. Melalui teknik purposive sampling terpilih kelas VII-6 dan VII-7 sebagai sampel dengan responden sebanyak 60 orang. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan penguasaan konsep matematika dan angket locus of control yang telah dinyatakan valid dan reliabel, dan instrumen berdistribusi normal dan homogen. Penelitian ini dianalisis menggunakan uji Regresi Linear Sederhana dan uji Anava Dua Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh model guided discovery learning terhadap penguasaan konsep matematika siswa; (2) ada pengaruh Locus of control terhadap penguasaan konsep matematika siswa; (3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran dan Locus of control dalam memberikan pengaruh terhadap penguasaan konsep matematika siswaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU200147;-
dc.subjectguided discovery learning, locus of control, penguasaan konsep, konsep matematikaen_US
dc.subjectguided discovery learning, locus of control, mastery of concept, mathematical conceptsen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PENGUASAAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MTs NEGERI 3 LANGKATen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Matematika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, bibliography.pdfCover, Bibliography1.7 MBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract99.31 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I399.79 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V698.21 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.