Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/502
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPAHRI, MUHAMMAD AGUS-
dc.date.accessioned2021-01-20T05:07:26Z-
dc.date.available2021-01-20T05:07:26Z-
dc.date.issued2021-01-20-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/502-
dc.description.abstractDalam komponen unsur-unsur pendidikan, salah satu yang paling penting adalahsiswa.Dimana setiap siswa memiliki peranan penting dan tanggung jawab untuk menuju dan menjadi siswa yang bertaraf kematangan baik dari segi kognitif, afektif dan psikomotor. Dengan adanya aktivitas siswa yang baik diantaranya beraktivitas denganbaik dalam kerja kelompok, maka mutu prestasi yang akan didapat tercapai denganbaik. Siswa yang beraktivitas dengan baik dalam kerja kelompok akan lebih mengertidengan materi yang di pelajari, maka akan mengakibatkan terbentuknya prestasi belajaryang tinggi bagi siswa itu sendiri. Berdasarkan studi pendahuluan yang penulis lakukan ditemukan masih ada siswayang belum mampu beraktivitas dan aktif dalam kerja kelompok dengan baik. Gejalatersebut adalah masih ada siswa yang masih belum memiliki persiapan baik bahan atau mempelajari materi yang akan dikerjakan dalam kerja kelompok, masih ada siswa yangbelum bisa menjawab pertanyaan dalam aktivitas kerja kelompoknya dan masih adasiswa yang belum mampu membuat kesimpulan setelah kerja kelompoknya selesai.Oleh karena itu, penulis ingin mengangkat permasalahan tersebut ke dalam sebuahpenelitian yang berjudul: Hubungan Aktivitas Kerja Kelompok Dengan Prestasi Siswa Kelas VIII Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al-Washliyah 20 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Dan untuk memudahkan penulis meneliti masalah di atas maka penulis membuatrumusan masalah yakni apakah ada hubungan yang signifikan anatara aktivitas kerjakelompok terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa dan faktor-faktor yang mempengaruhinya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara kedua variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel x (Aktivitas Kerja Kelompok) dan variabel y (Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa).Untuk mengetahuikedua data itu penulis menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Karena datapenelitian itu bersifat data interval, maka data yang telah terkumpul akan dianalisisdengan “product moment “. Berdasarkan penelitian penulis, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yangsignifikan aktivitas kerja kelompok dengan prestasi siswa kelas VIII dalam mata pelajaran pendidikan agama islam sekolah menengah pertama islam terpadu al-washliyah 20 medan tahun ajaran 2019/2020.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU200159;-
dc.titleHUBUNGAN AKTIVITAS KERJA KELOMPOK DENGAN PRESTASI SISWA KELAS VIII DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU AL-WASHLIYAH 20 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography444.07 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract147.68 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I486.46 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V952.28 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.