Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/445
Title: PENGARUH PEMUMUNGUTAN PAJAK HOTEL, PAJAK RESTORAN DAN PAJAK HIBURAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA BADAN PENGELOLAAN PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH (BP2RD) KOTA MEDAN
Authors: KARTINI
Keywords: Pajak Hotel, Pajak Restoran dan Pajak Hiburan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Dearah (BP2RD) Kota Medan.
Issue Date: 16-Jan-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Sumatera Utara
Series/Report no.: UISU200094;
Abstract: Pajak merupakan sumber pendapatan suatu negara atau daerah yang mendukung pertumbuhan ekonomi suatu daerah tersebut. Pajak Hotel, Pajak Restoran dan Pajak Hiburan, sangat berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pertumbuhan ekonomi di kota Medan terhadap realisasi pajak, serta untuk meneliti pengaruh pajak daerah terhadap pendapatan asli daerah di kota Medan baik secara persial maupun simultan. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti ini adalah data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan selanjutnya pengujian hipotesis. Data yang dikumpulkan telah diproses menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh pajak daerah terhadap pendapatan asli daerah di kota Medan. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan pengaruh pajak daerah berpengaruh posituif dan signifikan terhadap pendapatan asli daerah di kota Medan. Sedangkan hasil penelian secara simultan menunjukkan bahwa pengaruh pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan asli daerah di kota Medan. Pengaruh pajak memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan sebesar 80% sedangkan 20% lainnya dipengaruhi oleh factor lain yang tidak dijelaskan model regresi.
URI: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/445
Appears in Collections:Ekonomi Pembangunan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography646.08 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract643.62 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I645.53 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II, III, IV, V, VI.pdf
  Restricted Access
Chapter II, III, IV, V, VI664.81 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.