Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/184
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAulia, Windi-
dc.date.accessioned2020-03-11T03:10:55Z-
dc.date.available2020-03-11T03:10:55Z-
dc.date.issued2019-05-22-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/184-
dc.descriptionvii, 66 hlm.en_US
dc.description.abstractABSTRAK Nama : Windi Aulia NPM : 7115020034 JUDUL :Penerapan Model Pembelajaran Word Square Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII MTs Al-Washliyah Perdagangan Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Word Square di MTs Al-Washliyah Perdagangan. Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menerapkan dan tidak meneerapkan model pembelajaran Word Square pada mata pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII MTs Al-Washliyah Perdagangan. Untuk mengetahui pengaruh dalam penerapan model pembelajaran Word Square terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas VIII MTs Al-Washliyah Perdagangan. Dalam Penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan observasi, test, wawancara dan dokumentasi. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII1 yang berjumlah 38 siswa dan kelas VIII2 berjumlah 38 siswa. Berdasarkan hasil penelitin dan pembahasan yang telah di kemukakan penulis, maka penulis mengambil kesimpulan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Word Square dapat meningkatkan hasil belajar siswa di MTs Al-Washliyah Perdagangan tahun ajaran 2018/2019. Dikelas eksperimen yang menerapkan model pembelajaran Word Square pada mata pelajaran Aqidah Akhlak materi Iman kepada Rasul-rasul Allah diMTs Al-Washliyah Perdagangan memperoleh nilai rata-rata 83,89 pada kategori Tinggi. dari 38 siswa, yang memperoleh nilai tertinggi adalah 94 dan nilai terendah 72. Sedangkan dikelas kontrol siswa yang tidak menerapkan model pembelajaran word square yaitu dengan menggunakan model pembelajaran konvensional dikelas VIII MTs Al-Washliyah Perdagangan tahun Ajaran 2018/2019 memperoleh nilai rata-rata 72,2 pada kategori sedang. Dan Model pembelajaran Word Square mempunyai pengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas VIII MTs Al-Washliyah Perdagangan dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Keberhasilan model pembelajaran Word Square dalam meningkatkan hasil belajar siswa sebesar 53,74%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseries7115020034;7115020034-
dc.subjectWord Squareen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS VIII MTSAL-WASHLIYAH PERDAGANGAN TAHUN AJARAN 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Windi Aulia.pdf83.12 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.