Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1218
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLUBIS, NURI FIARIKA-
dc.date.accessioned2022-10-12T07:32:44Z-
dc.date.available2022-10-12T07:32:44Z-
dc.date.issued2022-10-12-
dc.identifier.urihttp://repository.uisu.ac.id/handle/123456789/1218-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keanekaragaman kelas Holothuridea (Tripang) Di Pulau Berhala Sebagai Bahan Modul Biomarine yang berupa modul pembelajaran. Sampel penelitian ini adaah seluruh Holothuria yang ditemukan di Pulau Berhala . Penelitian ini dilakukan melalui observasi langsung. Pengambailan data dilakukan dengan metode Eksploratif Deskriptif. Dari hasil penelitian ini ditemukan 3 spesies kelas Holothuria, yaitu sebagai berikut ; Holothuria atra, Holothuria fuscogilva dan Stichopus noctivigatus. Identifikasi dari kelas Holothuria yang ditemukan dengan mengamati ciri morfologi dan mendeskripsikan secara akurat. Pengembangan bahan ajar biologi yang berupa modul kelas Holothuria merupakan bagian integral dari proses pembelajaran. Dengan penggunaan modul pembelajaran sangat berperan aktif dalam pembelajaran secara mandiri.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.relation.ispartofseriesUISU220084;-
dc.subjectdiversity, Holothuria, the waters of the island of Berhala, modules and learningen_US
dc.subjectKeanekaragaman, Holothuria, perairan Pulau Berbahala, Modul dan Pembelajaran.en_US
dc.titleSTUDI KEANEKARAGAMAN KELAS Holothuridea ( TERIPANG ) DI PULAU BERHALA SEBAGAI BAHAN MODUL BIO MARINEen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pendidikan Biologi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Bibliography.pdfCover, Bibliography534.17 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract172.79 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I, II.pdfChapter I, II488.5 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III, IV, V.pdf
  Restricted Access
Chapter III, IV, V565.71 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.